Karang Taruna Kabupaten Karawang Gelar Donor Darah

beritatandas.id, KARAWANG – Karang Taruna Se-Kabupaten Karawang, melalui Satuan Tugas Sosial -nya (Satgassos) bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia ), Jum’at pagi tadi (13/3/2021) menggelar bakti sosial yang diwujudkan dengan kegiatan donor darah gratis, di Kantor Sekretariat Karangtaruna Se-Kabupaten Karawang, yang bertemakan “Give Blood Give Life”, kegiatan bakti sosial tersebut berjalan lancar dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

 

Dijelaskan Asep Mulyana selaku Sekertaris Satgassos Karang Taruna Se-Kabupaten Karawang, kegiatan ini dilaksanakan oleh Satgassos karena mengingat semakin menipisnya stock darah yang dimiliki oleh PMI saat ini, hal tersebut terjadi karena saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.

 

Ia pun mengutip apa yang disampaikan oleh dr,.Evie yang mewakili PMI Kabupaten Karawang, di masa pandemi seperti ini, PMI Karawang sendiri selektif dalam penerimaan donor darah, bahkan kerja sama yang telah terjalin dengan beberapa perusahaan, harus dihentikan terlebih dahulu dikarena masa pandemi saat ini masih terus berjalan.

 

“Hal tersebutlah yang menggerakkan hati kami untuk mengadakan aksi sosial donor darah ini,”tutur Asep.

Lanjut Asep kembali menerangkan bahwa, darah yang terkumpul hasil dari peserta donor darah saat ini, disalurkan langsung ke PMI Kabupaten Karawang.

 

Pesertanya sendiri, dikatakan oleh Asep hingga akhir kegiatan sudah mencapai 70 simpatisan, padahal pihaknya hanya menargetkan 50 orang peserta saja, ini merupakan bukti begitu antusiasnya peran serta Karang taruna dengan adanya kegiatan donor darah ini.

 

“Tapi sayangnya dari peserta 80 orang itu, tidak semuanya bisa mengikuti proses pendonoran darah hari ini, ada beberapa faktor yang tidak memperbolehkan peserta mendonorkan darahnya, tapi hingga selesai ada 70 labu darah yang berhasil dikumpulkan oleh PMI, dari kegiatan ini,”ungkap Asep.

 

Asep sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua jajaran Karang Taruna dan Satgasos Kabupaten Karawang yang telah membantu terselenggaranya acara sosial ini, terutama para anggota dan pengurus yang bersedia mendonorkan darahnya, karena menurutnya hingga saat ini masih banyak orang yang peduli dengan saudaranya yang membutuhkan darah.

Ia pun berpesan, agar setiap pengurus dan seluruh anggota Karang Taruna, baik tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga ke tingkat Desa, agar senantiasa untuk terus menebar kebaikan terhadap sesama.

“Salah satunya mengadakan donor darah seperti yang dilakuka oleh Karang Taruna Se-Kabupaten Karawang saat ini, dan semoga kegiatan ini menjadi ladang amal buat kita semua, dan diberikan ganjaran pahala oleh Allah ta’ala,”harap Asep.

 

Reporter : Opik