KBM Tatap Muka Batal Digelar

beritatandas.id, SUBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, menunda belajar tatap muka yang sebelumnya direncanakan digelar awal semester genap. Penundaan proses belajar tatap muka tersebut didasari dengan tingginya level kewaspadaan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Subang.

“Penundaan belajar tatap muka ini menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Subang terkait PPKM, dan juga didasari dengan hasil evaluasi Satgas Penaganan Covid-19 Kabupaten Subang,” papar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Subang, Tatang Komara ketika dikonfirmasi di kantornya, Jalan KS Tubun, Subang, Selasa (26/1/2021).

Menurut Tatang, Kabupaten Subang saat ini dinilai belum memungkinkan untuk menggelar proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

“Saat ini situasi di Subang belum bisa untuk memulai proses KBM tatap muka, karena kita membuat kebijakan tentu harus mempertimbangkan berbagai hal salah satunya pihak Satgas Penaganan Covid-19,” imbuhnya.

Ketika ditanya kapan waktu yang pasti akan dimulainya KBM tatap muka, ia menyatakan jika saat ini pihaknya belum dapat memastikan.

“Kami akan menggelar rapat terbatas bersama pihak terkait guna membahas jadwal pembelajaran tatap muka, sementara siswa saat ini masih proses belajar daring,” tandasnya.

Sambil menunggu keputusan Pemerintah Daerah bersama Satgas Penaganan Covid-19 Kabupaten Subang terkait kebijakan KBM tatap muka, Tatang mengimbau kepada setiap orang tua siswa agar senantiasa ikut mengawasi anaknya agar maksimal mengikuti proses belajar daring.

Reporter : Irvan