Ketua DPRD Kota Sukabumi Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2023

Kota Sukabumi – Ketua DPRD Kota Sukabumi, H. Kamal Suherman menghadiri apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 yang diselenggarakan Polres Kota Sukabumi di terminal Tipe A, KH. Ahmad Sanusi, Jalan Lingkar Selatan, Baros, Kota Sukabumi, Senin (17/4/2023) pagi.

Apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Kota Sukabumi, AKBP Ari Setyawan Wibowo tersebut turut dihadiri Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Kejari Kota Sukabumi serta sejumlah oleh sejumlah unsur Forkopimda Kota Sukabumi lainnya dan diikuti oleh Ratusan personel gabungan TNI, Polri, Dinas, Instansi Terkait dan Organisasi Kemasyarakatan Kota Sukabumi.

Operasi Ketupat Lodaya 2023 yang diselenggarakan di wilayah Kota Sukabumi tersebut melibatkan 869 personel gabungan, yang terdiri dari 480 personel Polres Kota Sukabumi, 245 personel gabungan TNI dan Dinas Instansi terkait serta 144 relawan dari organisasi kemasyarakatan Kota Sukabumi.

Selain itu, Operasi kemanusiaan yang rutin dilaksanakan di setiap tahunya tersebut didukung oleh 17 pos pengamanan, yang terdiri dari 14 pos pengamanan, 2 pos pelayanan dan 1 pos terpadu. Hal itu disampaikan Kapolres Kota Sukabumi saat ditemui awak media.

“Hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan serentak dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023. Kita melibatkan 17 pos yang terdiri dari 1 Pos Terpadu, 14 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan ” kata Ari kepada awak media.

“Untuk personel yang dilibatkan adalah sebanyak 869 personel gabungan TNI, Polri, Dinas, Instansi serta elemen masyarakat Kota Sukabumi lainnya,” pungkasnya.