Ketua F-PKB DPRD Jabar: Idul Fitri Momentum Memperkuat Spirit Kebangsaan

Cianjur, beritatandas.id – Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Asep Suherman menyebut momentum perayaan Idul Fitri menjadi sarana untuk memperkuat spirit kebangsaan.

“Perayaan Idul Fitri menjadi momentum untuk kita semua dalam memperkuat spirit kebangsaan, persatuan, toleransi sehingga umat muslim berkontribusi untuk kemajuan NKRI,” kata Asep Suherman kepada wartawan Rabu, 10 April 2024.

Asep juga menyampaikan Idul Fitri senantiasa harus menjadi momentum untuk merefleksikan diri setelah melaksanakan amalan ibadah di bulan suci Ramadan.

“Setelah satu bulan lamanya kita melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan ini melalui Idul Fitri ini kita refeksikan diri untuk menyongsong bulan-bulan selanjutnya agar lebih baik lagi,” ujar dia.

Selain itu ia juga menjelaskan lebaran memiliki dua dimensi sekaligus bagi umat Islam, pertama dimensi spiritual dan kedua dimensi sosial.

“Semoga kita kembali ke fitrah menjadi pribadi muslim yang mampu meningkatkan nilai-nilai spiritual kita juga meningkatkan kontribusi sosial kita untuk melayani umat dan rakyat,” jelas dia.

Terakhir ia mengucapkan selamat Idul Fitri bagi seluruh umat Islam yang merayakan.

“Atas nama pribadi dan Fraksi PKB DPRD Jabar mengucapaan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin,” pungkas dia.***

Redaksi