Ketua PKB Subang Ajak Pengurus dan Kader Laksanakan Sholat Ghoib dan Tahlil untuk KH Dimyati Rois

Subang, beritatandas.id –  Ketua DPC PKB Kabupaten Subang Zaenal Mutaqin ajak seluruh pengurus dan kader PKB se-Kabupaten Subang melaksanakan sholat ghoib dan tahlil untuk almarhum KH Dimyati Rois.

“Menindak lanjuti intruksi DPP PKB dan DPW PKB Jabar saya mengajak seluruh pengurus dan kader PKB Subang melaksanakan sholat ghaib dan tahlil bersama,” kata Zaenal Mutaqin Jumat, 10 Juni 2022.

Zaenal menyebut semangat yang selama ini dicontohkan KH Dimyati Rois dalam berkhidmat di NU dan PKB jadi pelajaran penting agar dicontoh oleh semua kader.

“Beliau adalah pejuang NU dan pejuang PKB yang gigih berani, dan istiqomah dalam perjuangannya. Semangat haris terus hidup dalam seorang kader NU dan PKB,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fadlu Walfadilah, Jagalan, Kaliwungu, Kendal KH Dimyati Rois wafat di Rumah Sakit Tlogorejo, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat, 10 Juni 2022 Pukul 01.13 WIB.

Kabar wafatnya KH Dimyati Rois ini diumumkan oleh akun media sosial Pondok Pesantren APIK Kaliwungu dini hari.

Abah Dim lahir di Bulakamba, Brebes 5 Juni 1945. Saat ini almharhum merupakan Mustaysar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Semasa hidup Abah Dim dikenal sebagai ulama yang aktif berjuang di politik tanah air. Abah Dim merupakan salah satu jajaran pengurus PBNU yang melahirkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebelum meninggal Abah Dim menduduki posisi Ketua Dewan Syuro Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB.

Terakhir beliau terlihat di hadir dalam Doa Bersama Ulama dan Habaib untuk Perdamaian Dunia yang digelar DPP PKB di Kota Surabaya Jawa Timur beberapa waktu lalu.***

 

Redaksi