Ketua PWI Kota Sukabumi Mengapresiasi Pengaman dan Pelayanan Kepolisian Selama Libur Lebaran

Kota Sukabumi – Ketua PWI Kota Sukabumi, Mohamad Satiri (Riri) mengapresiasi kinerja Polres Kota Sukabumi dalam pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas selama libur bersama hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Dalam keterangannya, Riri menyebutkan, kinerja personil Polres Kota Sukabumi dalam menjaga kondusifitas Kota Sukabumi selama libur hari raya Idul Fitri 1444 Hjiriyah patut di apresiasi. Karena menurutnya, sepanjang libur panjang yang berlangsung terbukti tidak terdapat kejadian atas tindak pidana yang menonjol di wilayah hukum Polres Kota Sukabumi.

“Kami selaku insan pers, sangat mengapresiasi sekali apa yang telah dilakukan oleh jajaran Kepolisian Polres Kota Sukabumi dibawah kepemimpinan AKBP Ari Setaiawan Wibowo. Sejauh ini tidak terdapat kejadian yang menonjol selama libur panjang berlangsung,” ujar Riri kepada awak media, Rabu (26/04).

Lanjutnya, selain itu langkah Polres Sukabumi Kota untuk mengurai kemacetan maupun kepadatan pengunjung di lokasi wisata yang ada di wilayah hukum Polres Kota Sukabumi juga menjadi sorotan penting. Karena menurutnya, berkat langkah-langkah yang diambil personil Polres Kota Sukabumi selama libur panjang berlangsung, kemacetan yang terjadi di lokasi wisata maupun pusat perbelanjaan dapat terurai.

“Kita dapat lihat bersama, selama libur kemarin kemacetan yang terjadi dapat teratasi. Pada berbagai titik keramaian yang disinyalir dapat menyebebakan kemacetan, terlihat ada petugas kepolisian yang berjaga,” bebernya.

Masih menurut Riri, selain itu apresiasi juga diberikan kepada petugas gabungan lainnya yang berjaga pada pos-pos pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023. Seperti petugas kesehatan, TNI, Dishub, Satpol PP serta para relawan lainnya.

“Dengan sinergitas dari berbagai pihak selama libur kemarin, situasi di Kota Sukabumi dapat dikatakan berada dalam kondisi yang kondusif,” pungkasnya.