Launching Desk Pilkada, PKB Subang Incar Posisi Bupati

Subang, beritatandas.id – DPC PKB Kabupaten Subang menargetkan menjadi pemenang dalam Pilkada tahun ini. Karenanya, konsolidasi internal gencar dilakukan.

“Terimakasih kepada semua kader dan simpatisan PKB, sudah menghantarkan PKB mempertahankan 6 kursi pada Pileg kemarin, sekarang kita targetkan merebut posisi bupati minimalnya wakil bupati,” ujar ketua DPC PKB Subang, Zaenal Mutaqin dalam sambutan di acara Silaturahmi dan buka bersama serta Launching Desk Pilkada 2024.

Acara yang digelar di kantor DPC PKB Subang Sabtu 30 Maret 2024 sore itu, terlihat memompa semangat pada pengurus dan kader untuk terus bergerak di tengah masyarakat.

Bahkan dia menyampaikan seluruh caleg baik yang terpilih maupun yang belum terpilih akan tetap dirangkul untuk maju bersama-sama PKB membangun Subang.

“Kami tugaskan Desk Pilkada merumuskan langkah-langkah untuk meraih kemenangan kemenangan,” ujarnya.

Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Barat yang juga caleg terpilih DPRD Jawa Barat Taufik Nurohim menyampaikan, PKB merupakan partai besar, bahkan di Jawa Barat bisa melawan mitos soal rival politik yang tidak bisa digeser.

“Posisi kita mengalahkan PDIP untuk kursi DPR RI di Jawa Barat, ini melawan mitos. Saya sampaikan agar kader-kader makin semangat dan yakin bahwa PKB partai besar,” ujarnya.

Dia merinci kenaikan kurai DPR RI di Jawa Barat pada pemilu 2019 meraih 8 kursi dan 2024 naik menjadi 13 kursi. Untuk DPR Provinsi dari 12 kursi pada 2019, kini menjadi 15 kursi. Sedangkan untuk DPRD Kabupaten/Kota dari 121 kursi pada pemilu 2019 naik 41 kurai di 2024 yaitu menjadi 162 kursi.

“PKB bisa menjadi penentu dalam Pilgub 2024. Dan untuk kabupaten/kota kita targetnya bisa mengambil posisi bupati minimalnya wakil bupati,” tegasnya.

Ketua Desk Pilkada PKB Subang Jaka Septya Arizona menyampaikan, sejauh ini sudah ada 7 nama balon bupati yang berkomunikasi dengan PKB, dan nama-nama itu tidak menutup kemungkinan bakal bertambah.

“Kami terbuka untuk kader internal maupun eksternal. Kami membuka ruang siapa saja yang ingin berjuang bersama PKB untuk membangun Subang,” ujarnya.***

Redaksi