Di Perumahan Kebun Kembang Cikampek, BRIMOB Kompi 3 Berbagi Masker

beritatandas.id, KARAWANG – Danton I Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Aiptu Opka Siswadi, S.Pd, M.H melaksanakan giat pembagian masker gratis kepada para warga yang melintas dan akan memasuki lingkungan Perumahan Kembang Asri agar mencegah dari virus Covid-19.

Dalam mencegah penyebaran dan merebaknya virus Covid-19 di lokasi Perumahan ini maka sebagai wujud Bakti Brimob Aiptu Opka Siswadi, S.Pd, M.H pun berinisiatif untuk membagikan masker secara gratis kepada para warga yang melintas memasuki komplek Perumahan dan kebetulan tanpa memakai masker.

Warga perumahan mendapat pembagian masker

Aiptu Opka Siswadi, S.Pd, M.H selaku Danton I Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar pun menjelaskan “pembagian masker gratis ini adalah sebagai bentuk kepedulian Anggota Brimob kepada masyarakat dalam rangka untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir dan vaksin nya pun belum ditemukan”.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat khususnya yang berada di komplek Perumahan Kembang Asri ini agar selalu melaksanakan protokol kesehatan, apalagi warga yang akan masuk komplek Perumahan karena mereka habis dari luar dan dikhawatirkan membawa virus yang tidak terlihat secara kasat mata ini serta kegiatan ini adalah suatu target untuk menekan agar warga jangan sampai terjangkit Covid-19,” ujar Aiptu Opka Siswadi, S.Pd, M.H.

Dijelaskan kembali oleh Aiptu Opka Siswadi, S.Pd, M.H “selain membagikan masker, kami sebagai Anggota Brimob Jabar khususnya dari Kompi 3 Batalyon C Pelopor juga mensosialisasikan kepada warga ini untuk terus mematuhi protokol kesehatan karena hal ini sangat penting untuk memutus rantai penyebaran virus yang kini sedang di perangi oleh semua negara termasuk Indonesia serta tidak lupa mengingatkan apabila berkendara roda dua agar tetap perhatikan keselamatan dalam berlalu lintas dengan memakai helm dan melengkapi surat-surat” lanjutnya.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K membenarkan bahwa “Anggota jajaran Brimob Jabar akan terus menyampaikan sosialisasi dan imbauan tentang protokol kesehatan kepada warga dengan dedikasi tinggi yang tak akan bosan-bosan serta pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian Brimob kepada masyarakat untuk mencegah Covid-19” tutupnya.

 

 

Redaksi