Rumah Mak Rukmin Hangus Dilalap Sijago Merah

beritatandas.id, PURWAKARTA – Rumah tak layak huni milik Mak Rukmin (70) warga Kampung Tegal Malaka Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, hangus dilalap sijago merah, dan menyisakan puing-puing arang hitam sisa kayu yang terbakar, pada Senin (24/8/2020)

Diduga kondisi rumah yang dibangun dari kayu tersebut mengakibatkan api cepat merambat dan menghanguskan rumah bilik milik Mak Rukmin (70) warga Desa Panyindangan.

Mak Rukmin hanya bisa menatap rumahnya yang sudah jadi arang

Kebakaran tersebut diduga diakibatkan oleh konsleting listrik. Diduga kondisi rumah yang dibangun dari kayu tersebut mengakibatkan api cepat merambat dan menghanguskan rumah bilik milik Mak Rukmin dengan cepat kurang lebih dua jam sajah, hal itu seperti diungkapkan salah satu warga Heru.

“Alhamdulillah pemilik rumah bisa di selamat tapi sedikit mengalami luka bakar sehingga sekarang sudah di obati oleh warga,” tuturnya.

Api yang membakar rumah bilik itu berhasil dipadamkan oleh warga secara gotong royong, “dalam waktu sekitar kurang lebih 2 jam api berhasil padam”.

Sementara Pjs Kepala Desa Panyindangan Hasan ketika di konfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan kejadian tersebut di wilayah Desa Panyindangan.”

Iya benar, Rumah milik Mak Rukmin yang terbakar,” ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa akan tetapi pemilik rumah mengalami sedikit luka bakar dan kerugian ditaksir sekitar puluhan juta. Kini korban dilarikan ke rumah sakit untuk pengobatan.

 

Red/Budi