Ngabuburit Anggota DPRD Jabar Bagikan Masker untuk Masyarakat Cegah Covid-19

beritatandas.id, BANDUNG – Anggota DPRD Jabar Asep Suherman membagikan ta’jil, dan masker bagi masyarakat yang tenagh ngabuburit jalan Buka Puasa. Hal Senada juga dilakukan oleh H.Nasir Anggota DPRD Jabar.

Pembagian masker, lanjut dia, dilakukan sebagai langkah untuk mencegah penularan wabah virus corona, di mana virus mematikan ini telah merenggut ratusan ribu nyawa di dunia. Di Indonesia sendiri, wabah ini terus berkembang di berbagai provinsi, termasuk Jawa Barat.

“WHO telah menganjurkan seluruh penduduk dunia utuk mengenakan masker, baik yang sudah tertular maupun yang tidak atau belum tertular corona, apalagi tenaga medis itu sudah menjadi bagian dari SOP,” ujar Asep

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah corona ini, Asep mengingatkan seluruh kalangan untuk senantiasa menjaga kebersihan, tetapi tetap tenang alias tidak panik sekalipun di daerahnya telah diterapkan status PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar seperti yang telah diterapkan di Jakarta dan daerah Bogor, Depok dan Bekasi.

“Tetap jaga imun dan iman. Imunitas tubuh perannya sangat vital sebagai Benteng pertahanan terakhir dalam tubuh untuk melawan covid-19 bagi orang yang sudah terjangkit. Sementara iman akan senantiasa menuntun orang untuk tetap tenang, sehingga tidak panik dan stress. Karena stress menurut para ahli akan sangat memperburuk daya tahan tubuh, moga pembagian masker dan ta’jil di bulan Ramadan in bisa mencegah Covid-19,” paparnya.

Hal serupa di gelar maseker kabupaten Majalengka bekerjasam antara GP Ansor dan Anggota DPRD Jabar H.Nasir.

“Moga pembagian masker dan hand sanitizer bisa memutus mata rantai Corona ditengah PSBB,” pungkasnya.

Redaksi