Nuga Nugraha Berkarir Menjadi Master Of Ceremony (MC) Mempunyai Kemahiran Berkomunikasi dan Berwawasan Sangat Luas

beritatandas.id, PURWAKARTA – Kemampuan public speaking, merupakan modal mendasar yang dimiliki Nuga Nugraha PK yang terus berkarir menjadi Master Of Ceremony (MC),Host dan Podcaster hingga saat ini.

Tak hanya bermodal penampilan keren, kemahiran berkomunikasi, wawasan luas, dan kesupelan bergaul, adalah modal utama dimiliki pria kelahiran 16 Juni 1990 yang meniti karir sejak 2011 silam itu.

“Awalnya sih coba-coba namun lama lama ketagihan juga jadi host. Saya pertama jadi penyiar dari 2011, lalu jadi MC dari 2013 hingga sekarang,” ungkap pria yang akrab disapa Nuga itu, saat ditemui disela-sela kesibukan, pada Sabtu (10/4/2021).

Nuga bercerita, sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dirinya merupakan anak Band sebagai Vocalis, yang bercita-cita jadi Rockstars.

“Awalnya sih bercita-cita jadi anak band, tapi tiap bikin band bubar mulu, akhirnya dikasih jalan jadi public speaker sama Tuhan, nuga coba maksimalkan jalan ini,” tutur Nuga.

Berpadu dengan pengenalan dan rasa percaya diri, kemampuan ini akan sangat berguna untuk membawakan acara yang informatif dan hidup selalu iya lakukan dalam setiap acara yang dibawakannya.

Saat Pandemi Covid-19 melanda, dirinya tak lantas membuat dirinya berdiam diri, profesi yang ia jalani terus dilakukan melalui daring.

Di masa pandemi, Nuga cukup baik beradaptasi ke Kreatif Digital, sudah puluhan program Digital dibawakannya sejak awal pandemi sampai saat ini.

“Alhamdulillah dari awal pandemi walaupun belum bisa siaran radio lagi, tapi tawaran untuk membawakan program Podcast, ngehost konten youtube dari Media, Produk, Perusahaan, Brand selalu ada. Nge MC juga masih ada walaupun kebanyakan Virtual,” beber pria yang terkenal dengan keramahannya itu.

Dengan terus eksistensi di masa pandemi, menunjukkan kiprah Nuga di dunia hiburan tak terhenti. Bahkan namanya makin bersinar dengan indikasi jumlah viewers dari program yang Ia dibawakan terus bertambah, hingga mencapai ratusan ribu viewer, bahkan mungkin dalam waktu dekat ini bisa mencapai jutaan viewer.

“Alhamdulillah, karya yang saya bawakan bisa diterima oleh masyarakat, saya bersyukur tapi lantas tidak cepat berpuas diri, tetap belajar dan tetap rendah hati itu nasihat dari orang tua saya yang kini saya tanamkan ke anak saya,” ucap Nuga.

Sejak ada aturan terkait standart protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwasata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang menjadi jalan bagi dirinya dan teman satu profesinya untuk kembali bangkitkan dunia hiburan Indonesia dimasa pandemi.

Menurut Nuga, adanya Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability (CHSE) standard protokol kesehatan yang dikeluarkan Kemenparekraf memberikan angin segar bagi dunia industri hiburan.

Ia menyambut baik dengan adanya C.H.S.E seharusnya media, brand, produk, perusahaan dan lainnya sudah tidak usah ragu lagi membuat event, kan aturannya sudah ada tinggal patuhi aturan yang ada dan mari kita berkarya kembali.

“Adanya aturan dari pemerintah lewat protokol CHSE tersebut nuga siap dipanggil nge MC lagi, siap berkarya lagi dan tentunya ini kabar baik bagi pelaku usaha di bidang hiburan. Ya CHSE ini adalah kabar baik yang sudah lama saya tunggu, selama saya menunggu saya menyiapkan diri dan saat ini saya siap bahkan sangat siap,” tungkasnya.

 

Reporter : GN