Paguyuban Srikandi Maung Geulis Karawang Gelar Syukuran

Karawang, beritatandas.id –Paguyuban Srikandi Maung Geulis Karawang gelar acara syukuran secara sederhana namun penuh khidmat,bertempat di Perumahan Bumi Cengkong Lestari Desa Salagedang Cengkong Kecamatan Purwasari Karawang,Kamis (31/03/2022).

Acara syukuran turut dihadiri Ketua MGK Sania, Ujang Rahmat. SH (LBH Cakra) Penasehat MGK,Abah Bapung, ketua RT 008/12 Chandra, Pengurus dan seluruh anggota Paguyuban MGK.

Ketua Paguyuban Srikandi MGK Sania Yang sering di sapa Teh Ia mengataka digelarnya acara syukuran ini bagian ungkapan rasa syukur kehadirat Alloh atas karunia Nya.

“Kami memohon agar semua bisa terhindar dari segala penyakit yang saat ini sedang mewabah,mohon keselamatan dan intinya ucapan rasa syukur kepada Allah SWT yang sudah memberi jalan terbentuknya paguyuban ini,”kata Ia.

Sambung Sania,Paguyuban MGK ini harus memahami artinya persatuan dan kesatuan jangan mudah terpancing dan terhasut oleh isu isu yang memicu ketidak benaran untuk memecah rasa persaudaran kita.

“Kita terus bersama-sama membangun organisasi ini,dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan serta mengedepankan jiwa sosial,”ujarnya.

Sania menegaskan, Perempuan di era yang sudah amat maju kini mendapatkan lebih banyak tantangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Perempuan kini tidak dipandang lagi sebagai seorang ibu semata, lebih dari itu, makin banyak yang punya pikiran bahwa perempuan adalah sumber kekuatan,”tandasnya.

Ditempat terpisah,Ujang Rahmat LBH Cipta Keadilan Rakyat (Cakra) memberikan support dan apresiasi dengan terbentuknya organisasi Paguyuban MGK yang di nahkodai Sonia.

“Kami support ke Ketua Sonia atas terbentuknya organisasi ini, karena bahwa setiap orang di negara republik Indonesia dijamin oleh undang undang untuk berkumpul mengungkakan pendapat di muka umum untuk berorganisasi yang penting tidak pernah melakukan tindakan melawan hukum,”kata Rahmat.

Ditambahkan Rahmat,Sistemnya sistem yang di bangun oleh bersama baik kepengurusan anggota dan sebagainya bukan di bangun oleh orang Yang ingin memanfaatkan organisasi atau paguyuban.

“Nantinya dalam menjalankan visi misinya organisasi ini tidak ada hambatan, jadi legalitasnya harus di lengkapi,”tutupnya.

Reporter : Lex