Pandemi Corona, Fraksi PKB Ajak Perhatikan Anak Yatim di Jabar

beritatandas.id, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat, Sidkon Djampi meminta pemerintah termasuk jajaran anggota legislatif untuk tidak melupakan anak-anak yatim yang dapat dipastikan juga terdampak oleh pandemi corona.

“Berdampakkah pandemi corona ini terhadap anak anak yatim piatu? Jawabannya jelas berdampak terhadap mereka,” tegas Sidkon, Jumat (24/04/2020).

Terlebih, lanjut Sidkon, memasuki bulan Ramadhan ini dan hari Raya Iedul Fitri ke depan, di mana anak-anak yatim itu juga harus merasakan kebahagiaan seperti halnya anak-anak lain yang masih memiliki orangtua.

“Terutama dampak dari merebaknya covid-19 ini, mereka harus kita utamakan juga. Menurut saya mereka itu sejajar dengan asnaf para penerima zakat dan sodaqoh,” tegasnya.

Sedangkan, hingga saat ini pemerintah, termasuk Pemprov Jawa Barat, hanya mengakomodasi kebutuhan hidup warga miskin, orang miskin baru, masyarakat yang terdampak, pekerja yang terdampak, dan lainnya.

“Dari kemarin saya belum dengar gubernur bicara, ‘Perhatikan anak yatim piatu…!’ Itu belum,” ujarnya.

Dengan begitu, ia mengajak Gubernur Jawa Barat termasuk para anggota DPRD untuk bersama-sama memperhatikan nasib anak-anak yatim. Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar saya minta agar anak yatim piatu yang sudah ada di panti-panti asuhan atau yang sudah mendapatkan orangtua asuh, sepatutnya mendapat perhatian khusus dari Pemprov Jabar.

“Itu di luar kriteria masyarakat terdampak korona yang sudah ditentukan ya. Tolong dan tolong lagi kepada Pak Gubernur dan Sekda sebagai pelaksana harian Gugus Tugas Covid-19, yuk kita bareng-bareng perhatikan anak yatim piatu di Jawa Barat agar mereka juga bahagia,” pungkasnya.

Redaksi