Pandemi Corona Tak Menyurutkan Tim Succes Entrepreneur Club Untuk Berbagi Saat Ramadhan

beritatandas.id, KARAWANG – Meski Ramadan tahun ini diwarnai pandemi Covid-19, semangat berbagi kebaikan untuk masyarakat tidak pudar. Salah satunya dilakukan oleh komunitas dari PT. Melia Sehat Sejahtera
tim S.E.C (Succes Entrepreneur Club) Jumat (01/05/2020).

Pada hari pertama Ramadan, , itu membagikan takjil secara gratis kepada warga yang melintas di dua titik berbeda, yakni di prempatan Lampu Merah Kantor Pemkab Karawang untuk pembagian masker Karawang, dan di Lampu Merah Tol Karawang Timur Klari membagikan takjil.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama, yaitu untuk berbagi dengan sesama apalagi di bulan suci Ramadan tahun ini kita semua terdampak covid-19, ” kata Dimas Aji Surendra Leader dan Koordinator PT. Melia Sehat Sejahtera tim S.E.C (Succes Entrepreneur Club) pada Jumat (01/05/2020).

Dimas berharap, aksi bagi-bagi takjil gratis ini bisa meringankan beban warga yang tidak mampu. Apalagi, lanjut diaS.E.C (Succes Entrepreneur Club), apalagi dalam kondisi wabah virus Corona sekarang ini banyak warga yang kesulitan untuk mengais rezeki.

“Kita mencoba berbagi rezeki kepada saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan puasa, apalagi dalam kondisi seperti ini banyak warga yang kesulitan akibat dampak dari mewabahnya covid-19 khususnya di wilayah Karawang,” ungkapnya.

Dijelaskan Dimas, tidak hanya takjil yang dibagikan pada kegiatan ini, tapi puluhan masker gratis pun turut dibagikan kepada masyarakat pengendara roda dua maupun roda empat, yang melintas di dua titik berbeda di wilayah karawang oleh komunitas dari PT. Melia Sehat Sejahtera
tim S.E.C (Succes Entrepreneur Club).

“Ada dari mereka terpaksa mendulang rezeki keluar rumah, meninggalkan keluarganya di rumah. Ada sebagain mereka yang abai dengan keselamatan diri di tengah pandemi covid-19 dengan tidak memakai masker maka kita berikan masker kemudian kita berikan juga mereka takjil untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Menurut Dimas, aktivitas yang dilakukan komunitasnya merupakan bagian dari bakti sosial (baksos) rutin seluruh anggotanya dengan cara patungan. Mereka kemudian sengaja mengajak beberapa anggota kepolisian untuk memgawal saat membagikan masker dan takjil.

Kegiatan ini juga rencananya akan rutin dilakukan setiap tahunnya, bahkan selama bulan ramadhan ini setiap minggunya pun akan terus dilakukan.

“Awal Ramadan di tengah pandemi corona, kita menularkan virus kebaikan dan semoga bisa diikuti oleh komunitas lainnya. Berbagi sedikit rezeki, kepada warga yang saat ini diakui atau tidak banyak yang mengeluh karena pekerjaan dan aktivitas mereka terhambat karena wabah ini. Kami harap agar masyaramat juga patuh terhadap himbauan dari pemerintah agar selalu dirumah jika tidak ada keperluan mendesak dan selalu menggunakan masker saat bepergian, ” pungkasnya.

 

 

Reporter : Zaky