Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto Kunjungi Purwakata

beritatandas.id, PURWAKARTA –  Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M. Jum’at (11/9/2020) bakti sosial berikan tali asih kepada warga Kabupaten Purwakarta.

Dalam kesempatan tersebut selain menebar 150 benih ikan, di lokasi milik Yayasan Eka Paksi, Pangdam beserta rombongan, berikan 250 paket sembako kepada masyarakat di sekitar lokasi kegiatan, yakni di kampung Bunder RT 21/07, Desa Cibening, Kecamatan Bungursari Purwakarta.

Menurut Pangdam III Siliwangi, paket sembako yang di bagikan kepada warga pada hari ini, ada sebanyak 250 paket.

“50 paket diantaranya langsung di bagikan secara simbolik kepada warga di Kecamatan Bungursari,” ujarnya kepada Media. Pangdam Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, berharap bibit ikan ini dapat dimanfaatkan oleh para warga.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika, Danrem Sunan Gunung Jati, Dandim 0619 Purwakata, dan beberapa OPD dan Muspika Bungursari dan Dedi Mulyadi SH, dari Komisi IV DPR-RI.

Menurut Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika, Pemerintah Kabupaten akan menghijaukan beberapa situ (danau danau) yang ada di Purwakarta.

“Pemda Purwakarta berencana akan menghijaukan dengan penanaman pohon di sekitar danau-danau yang ada di Purwakarta, dengan harapan dapat menjaga ekosistem di sekitar danau. Supaya ketika musim kemarau tiba, air di sekitar danau tersebut tidak mengalami kekeringan,” tambah Ambu Anne sapaan akrabnya Bupati Purwakarta.

 

Reporter:Yusup Bachtiar