Pantau Arus Mudik Lebaran dan Cegah Aksi Kejahatan, Polres Kota Sukabumi Gelar KRYD

Kota Sukabumi – Dalam rangka mewujudkan kondusifitas kamtibmas, Polres Kota Sukabumi menggelar KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan), Selasa (25/4/2023) malam.

Upaya preventif yang dipimpin Kapolres Kota Sukabumi, AKBP Ari Setyawan Wibowo tersebut dilakukan dengan berpatroli ke beberapa ruas jalan protokol hingga Jalan Desa di wilayah hukum Polres Kota Sukabumi dengan menggunakan sepeda motor.

Kegiatan yang dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan tersebut seringkali berhenti untuk berdialog dengan masyarakat dan memeriksa sekelompok pemuda yang nongkrong di beberapa ruas jalan protokol Kota Sukabumi.

Kapolres Kota Sukabumi, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, KRYD tersebut dilakukan untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas pasca libur lebaran.

“Malam ini, Polres Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan atau gangguan kamtibmas lainnya,” ujar Astuti kepada awak media.

“Karena saat ini banyak masyarakat yang masih libur dan belum beraktifitas seperti biasa, makanya kegiatan ini kami lakukan untuk memelihara kondusifitas kamtibmas,” sambungnya.

Masih kata Astuti, “adapun cara bertindak yang kami laksanakan adalah sesekali berdialog dengan masyarakat untuk menyerap informasi kamtibmas sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap sekelompok pemuda yang masih nongkrong di beberapa ruas jalan, padahal waktu sudah masuk tengah malam,” katanya.

“Tentunya kami dari pihak Kepolisian mengimbau kepada seluruh masyarakat, bila memang tidak ada hal mendesak, ada baiknya untuk tidak nongkrong hingga larut malam. Mari sama-sama kita ciptakan Kota Sukabumi ini menjadi kota yang disiplin dan kondusif.” pungkasnya.