Pasien Mengeluh Dan Kecewa Terhadap Oknum Pegawai Puskesmas Cilamaya, Cara Sikap Dan Pelayanannya Kurang Baik

Karawang, beritatandas id – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) adalah salah satu sarana pelayanan kesehatan masyarakat yang amat penting di Indonesia, puskesmas adalah unit pelaksana teknis dinas kabupaten/kota yang bertanggung jawab menyelenggarakan pembangunan kesehatan di suatu wilayah kerja.Rabu (7/9/2022)

Namun begitu sangat di sayangkan, masih ditemukan adanya pelayanan kurang baik yang di lakukan oleh oknum pegawai Puskesmas Cilamaya itu sendiri, seperti yang di lakukan oknum pegawai Puskesmas Cilamaya yang ada di Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang provinsi Jawa barat, yang telah mencoreng nama baik Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Karawang.

Hal itu dikeluhkan oleh AW (Inisal),” Sikap dan tata cara oknum puskesmas Cilamaya menyambut dan melayani orang-orang yang ingin berobat penuh dengan tanpa etika, seperti tidak berpendidikan.Banyak masyarakat yang mengeluh datang ke puskesmas,karena sikap dan pelayanan nya yang tidak punya tata cara bahasa yang baik,bukan nya di layani malah di marahi,” kesalnya dengan nada tinggi.

Lanjut Aw, “saya pikir omongannya orang-orang itu cuma hoax kalau pelayanan pendaftaran puskesmas Cilamaya itu kurang baik, ternyata memang benar.Tapi mereka (Oknum)kurang ajar semua.” Keluhnya.

“Tidak mempunyai etika dalam berbicara, seperti tidak tau tata cara melayani pasien,pasien yang datang dengan nada tinggi, mereka datang buat berobat bukan buat di marah-marahi, ” kesalnya.

Menurutnya dari kata (Aw) “Setiap menerima pasien pendaftaran selalu begitu.Pas saya marah-marah di dalam,orang yang mau daftar ngomongin.Emang begitu pelayanan di puskesmas Cilamaya,kurang baik seperti tidak di ajarkan cara menerima pasien dengan baik seperti apa. Mereka datang kesini buat berobat bukan di marahin, menurut beberapa orang yang ada di lingkungan Puskesmas Cilamaya.”.Jelasnya.

Di tempat terpisah,pasien yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan,’ Orang yang jaga di depan pendaftaran itu memang begitu, bukan sekali atau dua kali kejadian seperti ini,masyarakat mau ngadu bingung,mau ngadu ke siapa.Kebetulan sekarang kejadian lagi.

Awak media mendatangi Puskesmas Cilamaya pada Rabu,7/9 jam 11:13 namun di sayangkan kepala Puskesmas tidak ada ditempat, sedang ada tugas di luar, dan yang mewakilinya pun sedang tidak ada.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada keterangan dari pihak Puskesmas, dan demi menjaga nama baik pelayanan kesehatan di Kabupaten Karawang hal ini akan terus dikembangkan.

( Red )