Pemdes Sindang Mukti Bersama Masyarakat, Memuliakan Anak Yatim Piatu

Karawang, beritatandas.id – Bulan Muharam dan kemerdekaan RI merupakan dua peristiwa yang pantas diperingati dan disyukuri. Keduanya merupakan awal tatanan kehidupan sosial masyarakat.

Muharam adalah hijrahnya Rasulullah dari Makkah ke Madinah. Sedangkan kemerdekaan RI adalah terbebasnya masyarakat Indonesia dari penjajahan.

Adanya momen tersebut, Pemerintahan Desa bersama masyarakat Sindang Mukti menggelar pengajian umum dengan menyatupaudukan tiga momentum acara, yaitu memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 H, memuliakan anak yatim piatu dan menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

Kepala Désa Sindang Mukti Hj. Rahmawati Dewi Saat Berikan Sambutan.Minggu (14/9)

Kades Sindangmukti Rahmawati Dewi mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah atas segala Karunia dan RahmatNya dengan datangnya Muharram 1444 H dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

“Kita berharap dengan momen tahun baru Islam ini kita introspeksi  diri atas apa yang telah kita lakukan selama ini dan akan melakukan yang lebih baik ke depannya,” kata Rahmawati Dewi, usai gelaran acara , Minggu (14/08/2022).

Lebih lanjut Dewi menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan ini baru pertama kali digelar dengan membahagiakan puluhan anak yatim piatu desa Sindang Mukti.

“Kegiatan  ini baru digelar yang pertama kali, meski mendadak, Alhamdulillah acara terlaksana, ini merupakan misi kami dengan menggerakkan masyarakat untuk peduli dengan sesama khususnya anak yatim,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh donatur khususnya masyarakat Desa Sindangmukti yang antusias dalam medukung acara.

“Kami haturkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mensupport acara ini, semoga dengan  kegiatan yang mulia ini, senantiasa mendapatkan keberkahan bagi masyarakat Sindang Mukti,” pungkasnya.

Camat Kutawaluya H. Rohman Saat Berikan Sambutan,Minggu (14/9)

Sementara itu Camat Kutawaluya Drs Rohman mengapresiasi atas gelaran yang diselenggarakan Pemdes dan Warga Sindang Mukti, pihaknya berharap agenda ini bisa menjadi kegiatan rutinan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya di Sindangmukti khususnya, umumnya di desa-desa yang ada dikecamatan Kutawaluya dengan terus berbagi kepada anak yatim piatu,” kata Camat.

Rohman juga memberikan Pesan kepada anak – anak penerima santunan agar jangan berkecil hati dan terus belajar untuk meraih cita-cita.

“Tetap semangat belajar mencari ilmu serta beribadah, sehingga bisa menjadi generasi yang dapat mewujudkan cita-cita dan menjadi kebanggaan keluarga, bangsa dan agama,” tutupnya.

(Lex)