Pemulihan Ekonomi, Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh: Pemprov Jabar Harus Serius Lakukan Penguatan UMKM

beritatandas.id, BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Oleh Soleh menegaskan, program pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemic Covid-19 ini harus benar-benar dijalankan oleh pemerintah.

Menurutnya, salah satu sektor strategis agar roda ekonomi kembali berputar di tataran masyarakat adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Langkah ini sangat penting direalisasikan karena selama hampir setahun ini pandemi Covid-19 telah memporak-porandakan sendi sendi ekonomi masyarakat. Maka Pemprov Jabar harus turun tangan, salah satunya adalah bagaimana melakukan penguatan untuk UMKM,” ungkap Oleh Soleh, di Gedung DPRD Jabar, Jl Diponegoro Bandung.

DPRD Jabar sendiri, lanjut dia, telah merancang bagaimana ekonomi masyarakat di level menengah bawah agar bisa terus meningkat.
Anggaran desa selain dibantu dana Desa dari APBN, termasuk dana desa dari Pemprov Jabar bisa diarahkan untuk membangun ekonomi masyarakat tersebut.

Pemprov Jabar sendiri menurutnya harus menjadi penuntun atau pengarah di level perdesaan agar anggaran dari berbagai sumber tersebut disalurkan dengan tepat untuk kesejahteraan masyarakat di level bawah.

Jadi dana desa dari pusat dari provinsi dan kabupaten, kami akan mengguide (mengarahkan)-nya agar bagaimana rupiah rupiah ini bisa mampu menggerakkan ekonomi di desa,” ujar Oleh.

 

Redaksi