Wakil Ketua DPRD Jabar, Oleh Soleh: Pengerjaan Infrastruktur Desa Biar Dikerjakan Langsung Masyarakat

beritatandas.id, BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Oleh Soleh menekankan kepada pemerintah untuk melakukan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya dengan merealisasikan kegiatan pembangunan infrastruktur agar profit serta benefitnya dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Oleh Soleh, di Bandung.

Meski volume anggaran pada APBD Provinsi Jawa Barat saat ini tidak begitu signifikan karena banyak teralhikan ke penanganan Covid-19, namun pembangunan infrastruktur seperti jalan atau jembatan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas ekonominya.

Oleh Soleh mengaku, para wakil rakyat benar-benar berfikir keras untuk mencari jalan keluar dalam rangka pemulihan ekonomi yang tepat di tengah pandemic Covid-19 ini.

Salah satunya, lanjut dia, dengan program padat karya di tingkat desa. Langkah ini dinilai menjadi pilhan yang tepat karena sekecil apapun anggaran negara yang disalurkan bisa dinikmati langsung oleh masyarakat tanpa harus ‘parkir’ di pihak ketiga.

“Dengan cara padat karya. Kalau dulu kan pengerjaan infrastruktur itu oleh kontraktor. Padat karya ini harus dilakukan agar meminimalisir pengangguran kemudian pendapatan masyarakat bisa merata,” tegas Oleh Soleh.

 

 

Redaksi