Penyaluran Vaksin Covid-19 di Subang Ngaret

beritatandas.id, SUBANG – Kedatangan Vaksin Covid-19 diundur, yang tadinya dijadwalkan tanggal 24 Januari kini menjadi 25 Januari. Pasalnya ada kendala tknis di Provinsi Jawa Barat-nya.

Seperti diterangkan Juru Bicara Satgas Penaganan Covid-19 Kabupaten Subang dr. Maxi, Jumat (22/1/2021), pihak Satgas Penaganan Covid-19 Kabupaten Subang akan melaunching 10 orang penerima vaksin pertama yang merupakan para pimpinan daerah termasuk didalamnya Bupati Subang.

“Sepuluh orang tersebut yang pertama tentu Bupati, kemudian Danlanud, Dandim, Kapolres, Kepala Pengadilan Negeri, Ketua Apindo agar nanti semua perusahaan itu ikut juga divaksin, kemudian Ketua MUI, Ketua IDI sebagai refresentasi tenaga kesehatan, Kepala BPJS dan Ketua DPRD,” papar dr. Maxi sembari menunjukan hitungan jari.

Mengenai tempat vaksinasi dirinya menjelaskan bahwa launching vaksinasi akan dilaksanakan di RSUD Ciereng Subang, sementara untuk vaksinasi selanjutnya dilaksanakan dimasing-masing Puskesmas.

Mengenai alur distribusi, dr. Maxi mejelaskan bahwa vaksin akan diinapkan selama tiga hari di RSUD dan dijaga ketat TNI-Polri.

“Setelah diinapkan kita distribusikan langsung ke setiap Puskesmas dan itu dikawal oleh pihak TNI-Polri,” imbuhnya lagi.

Ia mengatakan, bahwa vaksin merupakan barang yang penting.

“Vaksinasi itu merupakan program nasional yang harus sukses, maka dari itu vaksin merupakan barang yang sangat penting, itulah perlunya penjagaan atau pengawalan yang ketat,” tutup dr. Maxi.

Reporter : Irvan