PKB Ciamis Kompak Lawan Covid-19

beritatandas.id, CIAMIS – Cegah peredaran Virus Corona Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Johan J Anwari bersama Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kab Ciamis (DPC PKB) gelar pembagian, penyemprotan disinfektan serta membuka posko layan masyarakat di Depan Kantor DPC Ciamis.

Ketua DPC Kabupaten Ciamis Lilik Ahmad Alim mengatakan, penyemprotan disinfektan serta pembentukan posko tanggap darurat Covid 19 adalah ikhtiar PKB mandat DPW dan DPP PKB dalam mencegah Peredaraan Covid-19 yang akhir-akhir ini membuat warga dunia cemas.

“Ciamis memang tercatat minim penyebàran Virus Corona, tetapi ada momentum luar biasa dimana sekitar 8000 warga Ciamis yang merantau secara simultan mudik ke kampung halaman masing-masing akibat dirumahkan atau di PHK nya mereka dari tempat kerja sebagai dampak Corona,” kata Lilik.

Selanjutnya Lilik untuk pencegahan kegiatan serupa akan terus secara berkelanjutan dilakukan, bahkan Posko ini rencananya akan dibuka sampai bulan syawal mendatang.

Kegiatan antara lain penyemprotan dan membagikan antiseptic di Mesjid-mesjid dan ruang publik masyarakat, Tim DPC PKB Ciamis juga terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan minimal cuci tangan.

“Intinya kegiatan ini juga untuk mengedukasi masyarakat, karena dengan pola hidup sehat insya Allah kita akan terbebas dari Covid-19,untuknya perlu kami tegaskan disini jaga iman kaitkan hati kita kepada Allah, serta jaga imun kita dengan pola hidup sehat dan ikuti apa yang menjadi anjuran pemerintah,” paparnya.

Sementara itu Ketua F-PKB DPRD Kab Ciamis Imam Dana Kurnia, ST mengaku telah mendorong keempat Anggota DPRD dari Fraksi PKB melakukan hal serupa di Daerah Pemilihannya masing-masing.

“Mereka bahkan tidak hanya melakukan Penyemprotan tetapi juga membagikan sembako yang sangat diperlukan masyarakat seperti beras, telor dan minyak goreng,” ungkap Imam.

Warga masyarakat sekitar Kantor DPC menyambut antusias adanya Aksi Peduli Bencana Corona ini, mereka mengakui baru ada kegiatan penyemprotan dan hal itu menambah keyakinan untuk melawan dan melewati kondisi sekarang tanpa rasa khawatir yang berlebihan.

Hal itu sesuai dengan apa yang jadi perhatian anggota FPKB DPRD Jabar Dapil XIII Johan J Anwari. Semua warga masyarakat harus patuh pada protokol kesehatan dan aktivitas yang ditetapkan Pemerintah tetapi jangan terlalu khawatir dan mudah mengeluarkan stigma pada seseorang yang dianggap baru datang dari zona merah.

“Hari ini kita mensupport DPC PKB Ciamis membuka Posko Peduli Bencana Corona dan melakukan penyemprotan di Mesjid, Rumah Penduduk, Pos Ronda, tempat duduk umum di depan warung dan toko serta Pondok Pesantren, termasuk nanti yg akan disemprot adalah Kantor PCNU Ciamis dan ruko-ruko di sekitarnya. Kita berharap selain mencegah penyebaran virus juga membangun keyakinan dan mengurangi kehawatiran masyarakat,” demikian dikatakan Johan setelah melakukan penyemprotan.

Redaksi