PMII Unsub Gelar Kemah Pergerakan

beritatandas.id, SUBANG – Untuk meningkatkan militansi kader, PMII Komisariat Universitas Subang (Unsub) menggelar penguatan kader. Giat itu digelar selama 2 hari di bumi perkemahan Bukit Pasir Jaka, Kecamatan Cisalak, Subang, (31/10/2020).

Menurut Ketua Komisariat Unsub Hasan Asyari, agenda tahunan ini upaya merealisasikan Nilai Dasar Pergeraka PMII yaitu Hablu Minal Alam, kegiatan ini dikemas dengan Tema Kemah Ceria.

Agenda yang diberi nama Kemah Pergerakan ini diikuti kurang lebih 30 kader PMII Unsub yang didelegasikan dari Rayon-rayon, yakni dari Rayon FIA , Rayon FKIP.

“Kita mengajak kader PMII untuk belajar beorasi di alam terbuka dan mengajak kader PMII untuk merealisasikan jiwa bebas berpendapat dan kritis,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, dalam giat itu juga mengajak kader PMII Unsub Gams dan Outbond di alam bebas sebagai upaya menikmati suasana alam Indonesia yang indah.

“Selain itu, kami dari PMII Unsub ingin agar kader PMII mampu menjaga keluarga kita (PMII) dengan cara terus berproses dan belajar di PMII,” tambahnya.

Dia menambahkan, kemah pergerakan ini juga sebagai peringatan Sumpah Pemuda, dimana para kader diharapkan memiliki semangat untuk menyongsong masa depan.

“Dengan adanya kemah ini, kader bisa merasakan alam, karena 2 hari di bumi perkemahan ini kita melakukan diskusi santai,” tutupnya.

Redaksi