Polres Karawang Rekayasa Lalu Lintas Saat Car Free Night Malam Tahun Baru 2024

Polres Karawang,- Polres Karawang bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas selama Car Free Night (CFN) di sepanjang ruas Jalan Alun-alun dan Galuh Mas Karawang pada malam pergantian tahun 2023, rekayasa tersebut guna mencegah adanya kemacetan di sejumlah titik.

Kasie Humas Polres Karawang Ipda Engkus Kusmayadi, mengatakan sehubungan dengan adanya kegiatan semarak kembang Api malam pergantian Tahun Baru 2023- 2024, maka Polres Karawang akan melaksanakan dan rencana Pengalihan arus.

“Apabila terjadi kepadatan di lokasi Bundaran Mercure maka akan dilaksanakan rekayasa secara selektif prioritas kendaraan yaitu arus dari arah alun-alun menuju LSI akan dilaksanakan pembuangan melalui jalan Pakuncen,” kata Ipda Engkus pada Minggu (31/12/23).

Sambungnya, arus dari arah Bundaran Peruri menuju LSI akan dilaksanakan pembuangan melalui Jalan Menati 1.

“Dan di bundaran Mercure akan dilaksanakan CB penutupan Bundaran guna menghilangkan crossing kendaraan sehingga arus dari arah LSI menuju alun-alun dapat berputar, terus di bundaran Perumnas dan arus dari arah alun-alun menuju Perumnas dapat berputar di uturn Al Azhar,” terangnya.

Masih kata Ipda Engkos kusmayadi
Apabila terjadi kepadatan di lokasi alun alun Karawang maka akan dilaksanakan rekayasa secara selektif proritas kendaraan.

“Yaitu arus dari bundaran RSUD diluruskan menuju kertabumi dan tidak ada yang berhenti di bahu Jalan, kemudian arus dari arah Mega Mall menuju kertabumi dapat melalui Eng sutong Stasiun,” ujarnya.

Lenbih lanjut ia menyampaikan, jalan arus dari arah Mega Mall menuju Mercure akan diarahkan melalui jalan gang rumput dan keluar di depan kantor Niaga pos melanjutkan ke arah Mercure.

“Sepanjang jalan depan alun-alun Karawang tidak ada kendaraan yang parkir untuk kantong parkir disediakan di Masjid Agung dan kantor Disparbud,” pungkasnya.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono