Puting Beliung Terjang Gardu Listrik dan Rumah di Purwasari

beritatandas.id, KARAWANG  – Perumahan Griya Mitra Sukasari diterjang angin puting beliung, menghantam bangunan ruko, gardu listrik dan memporak porandakan beberapa atap rumah, pada Selasa (22/2/2021) pukul 16;00 wib. Beruntung dalam kejadian tersebut hanya menimbulkan kerugian materi.

Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Desa Sukasari wilayah Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang pada sore hari, menurut salah seorang warga tak disangka tiba – tiba angin kencang menerjang perumahan tersebut hingga terjadi kerusakan pada bangunan yang cukup fatal.

 

Fajar salah seorang warga Purwasari mengatakan, ” Tak disangka ada angin sebesar itu ada di wilayah Purwasari, yang telah merusak segala yang dilaluinya, beruntung kerusakan tidak meluas walau angin sudah merusak tiang gardu listrik dan menerbangkan atap -atap rumah,” tuturnya.

Masih kata Fajar, ” Alhamdulillah kejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa ata luka-luka, hanya kerugian materi saja, menurut informasi kerugian mencapai puluhan juta rupiah,” ungkapnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprediksi selama empat hari ke depan Karawang bakal diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Sementara sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang menyampaikan kepada masyarakat agar selalu waspada, karena intensitas hujan diperkirakan masih tinggi, meskipun belum bisa dipastikan akan ada banjir susulan atau tidak.

 

 

Reporter : Fajar