Rahmat Hidayat Djati Dukung Program Ketahanan Pangan

beritatandas.id, BANDUNG – Pimpinan Komisi II  DPRD Jabar Rahmat Hidayat menyatakan dukungannya terkait program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Jabar.

“DPRD khususnya Komisi II program pelaksanaan ketahanan pangan ini karena bukan hanya jumlah penduduk kita yang besar, tapi juga ketersediaan lahan kita besar,” kata Ramhat Hidayat dikutip dari laman Instagram Humas DPRD Jabar pada Kamis (11/02/2021).

Hal ini disampaikan Rahmat Hidayat pada rapat bersama DPR RI dalam rangka pemantauan dan peninjauan terhadao Undang-Undang No. 18 tahun 2021 tentang pangan yang dilaksanakan di Aula Selatan Gedung Sate Kota Bandung, Senin, 25 Januari 2021 lalu.

Namun, Rahmat Hidayat menyampaikan untuk program pelaksanaan ketahanan pangan ini belum didukung secara perizinan dan regulasi untuk memanfaatkan semua potensi di Jawa Barat.

“Jadi banyak sekali lahan punya negara, lahan tidur di Wilayah-Wilayah Jawa Barat tapi kewenangannya ada di pusat sehingga belum kita maksimalkan manfaatnya secara baik untuk kepentingan nasional sesuai lampiran ketahanan pangan,” tutur Rahmat Hidayat.

Ia juga berharap dengan bantuan perizinan dan regulasi dari pusat agar Jawa Barat bisa melakukan swasembada.

“Jadi kalau Jawa Barat nya sudah bisa swasembada otomatis sudah bisa menunjang ketahanan pangan nasional,” pungkasnya.

Redaksi