Rahmat Hidayat Djati Sampaikan Apresiasi Capaian Program

beritatandas.id, BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati apresiasi capaian dari program yang telah dilaksanakan oleh UPTD Balai Sertifikasi Dan Perbenihan Tanaman Hutan (BSPTH) Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Rahmat Hidayat Djati dalam kunjungan kerja ke UPTD BSPTH Provinsi Jawa Barat di Jatinangor Kabupaten Sumedang, Rabu, 17 Maret 2021.

“Dari hasil pemaparan dari UPTD BSPTH terkat dengan program-program yang telah dicapai kami ucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya,” kata Rahmat Hidayat Djati kepada wartawan setelah kegiatan usai.

Namun bersama pihaknya Rahmat Hidayat Djati menyampaikan catatan berupa harus adanya inovasi mengenai informasi keberadaan UPTD BSPTH secara aktual sehingga masyarakat atau penggiat tanaman hutan bisa terfasilitasi.

“Pihak kami menyampaikan catatan Komisi berupa harus adanya inovasi mengenai informasi keberadaan UPTD BSPTH secara aktual sehingga masyarakat atau penggiat tanaman hutan bisa terfasilitasi,” katanya.

Bersama dengan Anggota Komisi II lainnya, Rahmat Hidayat Djati menyampaikan kunjungan kerja kali ini dalam rangka evaluasi program/kegiatan APBD tahun anggaran 2020 dan rencana APBD tahun anggaran 2021.

Pada kesempatan kunjungan itu pihak dari UPTD BSPTH memaparkan beberapa kegiatan pada tahun 2020 yang penyerapannya bisa mencapai 100% ditengah refocusing anggaran, pihak UPTD juga memaparkan rencana kegiatan pada tahun anggaran 2021 diantaranya berfokus melalukan pengadaan sumber benih yang akan kerjasama bersama para kelompok tani hutan, selain itu juga pihak UPTD akan mempopulerkan tanaman endemik ataupun tanaman langka dalam rencana kerja kedepannya.

 

Redaksi