Rakerwil 1 BKPRMI Jabar, H. Oleh Soleh Launching Program Pemberantasan Baca Tulis Al Qur’an

Beritatandas.id – DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat sukses menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) Tahun 2024.

Rakerwil 1 BKPRMI Jawa Barat ini digelar di Kabupaten Ciamis 18-19 Mei 2024 sebagai ajang konsolidasi dan koordinasi produktif atas peningkatan program agar terwujudnya Jabar Sholeh Jabar Juara.

Ketua DPW BKPRMI Jawa Barat, Oleh Soleh mengatakan selain ajang konsolidasi dan silaturahmi, dalam kegiatan tersebut juga di launching program Pemberantasan Baca Tulis Al Qur’an.

Oleh Soleh yang juga jabat Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat mengungkapkan bahwa pemberantasan Baca Tulis Al Qur’an salah satu program andalan di dalam kepengurusan DPW BKPRMI Jawa Barat.

“Rakerwil 1 DPW BKPRMI Jawa Barat Tahun 2024. Sekaligus Launching Program Pemberantasan Baca Tulis Al Qur’an & KTA Keanggotaan Multifungsi,” kata Oleh Soleh yang saat ini juga Jabat Wakil Ketua DPRD Jabar, Senin, 20 Mei 2024

Selain itu, ada Serjimi adalah program unggulan dalam konsolidasi sosial dan politik dengan pendekatan peningkatan kualitas sumber daya manusia di wilayah Jawa Barat.

Program yang fokus pada peningkatan kualitas SDM agar terjadi hubungan sosial dan politik kemasyarakatan lebih unggul.

Serjimi sebagai program peningkatan kualitas dan mutu ustadz-ustadzah yang terima oleh BKPRMI akan dilatih dan dibina dengan kerjasama metode mengaji dan hafalan seperti metode ‘Iqro, metode Yanbu’a, Metode Amtsilati, metode Tamyiz, dan metode lain yang sudah banyak digunakan masyarakat Jawa Barat.

Program ini akan menyasar mereka yang berkepentingan dalam peningkatan kualitas SDM di Jawa Barat seperti Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Agama, dan kampus-kampus yang berdomisili di Jawa Barat. Kelak kader yang tersertifikasi akan memiliki kompetensi yang bersabar dan unggul dan dapat bersaing dengan mereka yang berkompetens.***