Ruhimat ; Apapun Alasannya Satgas Jangan Mengeluh

beritatandas.id, SUBANG – Bupati Subang, Ruhimat gelar rapat evaluasi virtual pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersama para Camat se-Kabupaten Subang dan Dinas Intasi tekait, pada Senin (1/2/2021).

Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang, ketika dikonfirmasi awak media menjelaskan, dirinya memahami berbagai polemik serta kejenuhan berbagai intasnsi yang tergabung dalam Satgas Penaganan Covid-19 Kabupaten Subang, pasalnya hingga kini kasus positif di Subang Covid-19 terus mengalami penambahan.
“Saya paham tadi, semua pihak yang terlibat ceritanya seperti apa, tapi tetap kita harus menghadapinya dengan sungguh-sungguh,” ujar Kang Jimat ketika diwawancara awak media usai rapat di rumah dinas Bupati Subang.

Dirinya menegaskan, selaku pemimpin eksekutif dalam pemerintahan, apapun alasannya pihak intansi yang tergabung dalam Satgas tidak boleh mengeluh, “Apapun alasannya saya tidak mau mendengar, lelah, capek dalam upaya penanganan Covid ini jangan dijadikan alasan,” ujarnya menegaskan.

Lebih lanjut mengenai penerapan PPKM yang diperjanjang hingga 8 Februari sesuai intruksi Gubernur Ridwal Kamil, Kang Jimat menyuruh setiap Camat yang staff nya bekerja dirumah atau Work from home (WFH), agar turut serta memberikan edukasi kepada warga dilingkungan tempat tinggalnya.

“Mereka yang dirumah harus menjadi tim edukasi dan penyuluh protokol kesehatan dan vaksinasi di lingkungan masing-masing,” kata Kang Jimat.

Dalam rapat virtual tersebut, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19 juga turut hadir.

Tadi Pak Wakil hadir, kelihatannya segar tanpa gejala, kata Kang Jimat. “Saya doakan agar cepat sembuh, Pak Wakil sing geura jag-jag.” tutupnya.

 

 

 

Reporter : Irvan