SAMBANGI WARGANYA BHABINKAMTIBMAS POLSEK TANJUNGKERTA AJAK WARGA BERSINERGI JAGA KAMTIBMAS

Sumedang – Sebagai bentuk upaya untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Aiptu Dedeng Kurnia Kanit Binmas Polsek Tanjungkerta Polres Sumedang beserta Babinsa Desa Cipanas Sertu Sudarto melaksanakan kegiatan sambang ke Sdr. Mista warga pemilik usaha UMKM berupa kerupuk Seblak SARASA di Dusun Sudimapir Rt. 01 Rw. 03 Desa Cipanas Kecamatan Tanjungkerta. Senin (01/05/2023).

Dalam kegiatannya tersebut Aiptu Dedeng Kurnia Menyampaikan himbauan kepada pemilik dan karyawati Seblak SARASA agar setelah selesai pekerjaannya untuk mengecek kembali kompor kompor yang digunakan untuk menggoreng kerupuk apakah sudah dalam keadaan mati atau masih menyala demi menjaga dari bahaya kebakaran serta menghimbau bersama sama dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan masing-masing dengan cara meningkatkan siskamling atau ronda malam”. Kata Aiptu Dedeng Kurnia

“Apabila ada informasi atau kejadian yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas, jangan ragu untuk menginformasikan kepada petugas Bhabinkamtibmas atau melalui call center Kepolisian 110”. Lanjut Aiptu Dedeng Kurnia

“Selain itu, saya dan Babinsa juga menghimbau kepada warga agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah percaya bahkan menyebarkan berita Hoax”. Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga Aiptu Dedeng Kurnia menyampaikan agar masyarakat senantiasa waspada dengan adanya potensi bencana alam apalagi saat terjadi hujan.