Satgasos Karang Taruna, Karawang Berharap PT KIIC, Ikut Bertanggung Jawab Persoalan Banjir di Wadas

beritatandas id, KARAWANG – Kembali permasalahan banjir dan longsor di aliran Sungai Kalikalapa yang menyengsarakan masyarakat Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang mendapat sorotan publik, kali ini yang merasa dirinya terpanggil untuk angkat bicara mengenai permasalahan ini, adalah selaku Sekjen Satgasos Karang Taruna Kabupaten Karawang.

Seperti yang disampaikannya Jum’at sore tadi (19/2/2021), di bilangan Perumahan Grand Taruma Karawang, menyatakan dirinya sebagai pegiat sosial merasa miris dengan adanya kejadian tersebut, yang berlarut – larut dari bulan Mei tahun lalu hingga saat ini.

Dikatakan juga oleh Asep Mulyana, SE, sebenarnya permasalahan ini tidak akan berlarut – larut seperti ini, jika pihak – pihak terkait mau melihat penderitaan masyarakat dan berempati dengan penderitaan masyarakat Desa Wadas tersebut.

Dengan semakin sedikitnya serapan air di lingkungan Sungai Kalikalapa, yang mengakibatkan meluapnya air Sungai Kalikalapa.

Untuk itu Ia berharap agar pihak terkait, yakni Konsorsium Kawasan Industri yang dipimpin oleh PT KIIC (Kawasan International Industry Center), agar bertanggung jawab dan memberikan tanggapan untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Ketika tidak ada tanggapan sama sekali, demi masyarakat Karawang khususnya masyarakat Desa Wadas, kami organisasi sosial kepemudaan akan bergerak turun ke jalan, untuk membela nasib mereka semua,” tegasnya.

 

 Reporter : Opik