Sebagai Daerah Wisata, Pangandaran Butuh Infrastruktur yang Prima

beritatandas.id, BANDUNG – Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Barat, Johan J. Anwari menerima beragam aspirasi masyarakat dalam kegiatan Reses I Tahun Sidang 2020 – 2021 di Daerah Pemilihan (Dapil)-nya.

Johan merupakan Anggota Legislatif Provinsi Jawa Barat dari Dapil XIII yang meliputi Kabupaten. Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Kuningan.
Johan J. Anwari, dalam kegiatan Reses tersebut yang dilaksanakan di Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kab. Pangandaran, pada Oktober 2020 lalu menjelaskan kepada masyarakat mengenai tujuan dari kegiatan reses.

Dikatakan, reses adalah kegiatan anggota legislative yang dilaksanakan di luar kegiatan masa sidang dan di luar gedung. Dalam kegiatan tersebut, seorang anggota legislative bertemu langsung dengan masyarakat atau konstituennya untuk menjelaskan apa yang telah dilakukannya sebagai seorang wakil rakyat.

Dalam kegiatan tersebut, Johan menerima aspirasi langsung dari masyarakat mengenai berbagai masalah di bidang infrastruktur seperti jalan dan jembatan, masalah kesehatan, pendidikan, dan berbagai persoalan lainnya.

“Semua aspirasi masyarakat ini kami himpun, dan selanjutnya akan kami sampaikan kepada pihak terkait, dalam hal ini pemerintah untuk segera ditindaklanjuti,” ujar Johan.

Terlebih untuk Kabupaten Pangandaran yang merupakan daerah termuda di Jawa Barat sebagai daerah otonom, saat ini masih membutuhkan pembangunan di semua sektor.

Terlebih Pangandaran sebagai daerah destinasi wisata, infrastruktur jalan dan jembatan yang prima merupakan kebutuhan paling vital karena akan sangat mempengaruhi terhadap jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun wisatawan mancanegara.

 

 

Redaksi