Serap Informasi Kamtibmas, Kapolres Kota Sukabumi Ngariung Bareng Pemudik

Kota Sukabumi – Genap Dua pekan menjabat Kapolres Kota Sukabumi, AKBP Ari Setyawan Wibowo kembali mendengarkan aspirasi masyarakat. Kali ini, aspirasi tersebut disampaikan sejumlah pemudik saat ngariung bareng Kapolres sambil menunggu keberangkatan armada bus di kawasan Terminal Tipe A KH. A Sanusi Kota Sukabumi.

Selain mendengarkan pengaduan dan informasi seputar kamtibmas, orang nomor Satu di Polres Kota Sukabumi tersebut mensosialisasikan salah satu program unggulan yaitu program LAPOR PAK POLISI “SIAP MAS” (Sarana Informasi dan Pelaporan Masyarakat Sukabumi) dan Tagline Kapolres Kota Sukabumi yaitu “ALUS PISAN” (Adaptif, Lugas, Ulet, Sigap, Profesional, Inovatif, Sinergis, Akuntabel dan Netral).

Kapolres Kota Sukabumi, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, upaya mendengarkan pengaduan, keluhan maupun informasi kamtibmas dari masyarakat tersebut dilakukan untuk memperkuat jalinan komunikasi antara polri dan masyarakat.

“Kegiatan Ngariung sareng kapolres ini memang sudah menjadi rutinitas yang kami laksanakan di setiap minggunya untuk memperkuat jalinan komunikasi antara polri dan masyarakat. Mendengarkan pengaduan hingga menyerap informasi seputar kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat,” kata Astuti kepada awak media, Rabu (26/4/2023)

“Pada kesempatan yang sama, kami juga selalu mensosialisasikan sejumlah program unggulan yang ada di Polres Kota Sukabumi, seperti program LAPOR PAK POLISI “SIAP MAS” yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan informasi melalui aplikasi WhatsApp di nomor 082126054961 atau melalui akun media sosial Polres Kota Sukabumi, baik Instagram, Facebook, Twitter, Youtube dan Tiktok,” bebernya.

Masih kata Astuti, “Selain itu, kita juga sosialisasikan Tagline Polres Kota Sukabumi yang baru yaitu “ALUS PISAN” (Adaptif, Lugas, Ulet, Sigap, Profesional, Inovatif, Sinergis, Akuntabel dan Netral), sehingga masyarakat dapat lebih mengetahui visi maupun misi Polres Kota Sukabumi dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayan kepada masyarakat,” katanya.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan Ngariung Sareng Kapolres ini, segala informasi mengenai potensi gangguan kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat dapat tersampaikan kepada kami sehingga bisa ditindak lanjuti sejak dini untuk mewujudkan Kota Sukabumi yang kondusif.” Pungkasnya.