Subang Akan Segera Bangun Mall Pelayanan Publik

beritatandas.id, SUBANG – Wakil Bupati (Wabup) Subang, Agus Masykur Rosyadi memimpin rapat rencana pembangunan Mall di Subang salah satunya adalah Mall Pelayanan Publik (MPP), rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Bupati II Kantor Bupati Subang, Kamis (4/3/21).

MPP sendiri merupakan sebuah konsep suatu lokasi terpadu yang memiliki sistem pelayanan publik di satu tempat sehingga mempercepat dan memudahkan serta transparansi pelayanan kepada masyarakat guna mengurus perizinan.

MPP juga merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang dan jasa atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah.

Tidak sampai disitu Wabup Subang juga menjelaskan MPP juga merupakan tempat pelayan izin atau administrasi BUMN atau BUMD serta swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau serta aman dan nyaman.

“Nantinya Instansi yang akan melakukan pelayanan di MPP diantaranya ada DPMPTSP, Disdukcatpil, Badan Pajak dan Restribusi Daerah dan OPD lainnya, sedangkan BUMN dan BUMD juga ada disana, yaitu Jasa Raharja, BPJS, PLN, PDAM dan Bank Daerah,” papar Agus Masykur kepada awak media usai rapat kegiatan tersebut, Kamis (4/2/2021).

Masih diungkapkan Agus Masykur, selain daftar pelayanan tersebut, dalam MPP akan hadir pula pelayanan Perbankan dan pelayanan Kepolisian, “Disana kita rencanakan ada pelayanan tanah dari ATR BPN, dan pelayanan pajak serta bea cukai dari Kemenkumham, untuk pelayanan pajak dan pelayanan Keimigrasian,” kata Agus.

Dijelaskan Agus, MPP juga dapat menjadi sebuah terobosan baru di Kabupaten Subang dalam menciptakan pelayanan yang prima yang lebih baik bagi masyarakat.

“Dengan MPP kita punya satu tempat pusat pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu repot mengurus banyak hal untuk perizinan maupun pelayanan lainnya seperti BPJS, Keimigrasian, KTP, KK, SIM dan sebagainya. MPP akan dilakukan secara terpadu dan terintegrasi untuk menyediakan layanan yang cepat, tepat, mudah, dan terjangkau, tentunya juga aman dan nyaman bagi masyarakat,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya rencana tersebut bisa segera terealisasi, “Semoga saja lancar, lebih cepat lebih bagus, kita kebut agar bisa segera dimanfaatkan masyarakat.” pungkasnya.

 

 

 

Reporter ; Irvan