Wakil Ketua DPRD Marah, Ini Penyebabnya

beritatandas.id, BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H Oleh Soleh marah besar. Pasalnya masih ada masyarakat Jawa Barat yang rumahnya belum teraliri listrik.

“Saya sebagai perwakilan masyarakat cukup sedih, saya berharap masyarakat yang belum teraliri listrik bisa segera mungkin mendapatkan aliran listrik di rumahnya”, kata Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H Oleh Soleh saat dihubungi Sabtu (20/2/2021).

Politisi PKB ini meminta Pemprov Jabar Segera bisa mengalokasikan APBD untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Saya meminta kepada Pemprov Jabar agar segera mengalokasikan APBD dalam rangka menuntaskan persoalan listrik di Jawa Barat,” katanya.

Baca Juga : Oleh Soleh : Tuntaskan Persoalan Listrik di Jabar

Sebelumnya, dalam monitoring program Jabar Caang di Dinas ESDM Wilayah IV Kabupaten Tasikmalaya, DPRD Jabar menemukan masih ada masyarakat yang belum tersentuh oleh program tersebut.

“Kabupaten Tasikmalaya hampir mencapai 1200 rumah, yang belum teraliri tersisa 900 rumah,” kata Oleh Soleh.

Baca Juga : Oleh Soleh Sarankan BJB Aktif Berantas Bank Emok

Wakil Ketua DPRD marah, karenanya ia berharap melalui Program Caang yang memiliki visi distribusi penyaluran listrik kepada masyarakat ini, persoalan listrik di Jabar bisa selesai di tahun depan.

“Mudah-mudahan program Jabar Caang bisa rampung seratus persen sehingga tahun 2022 persoalan ini bisa diselesaikan,” pungkasnya.

Redaksi