Yesi Tinggalkan Demokrat untuk Nyabup dari PDI Perjuangan

beritatandas.id, KARAWANG – Keluar dari Partai Demokrat dr Yesi Karya Liyanti siap lawan petahana Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Yesi sebelumnya diketahui sebagai Wakil Bendahara DPW Partai Demokrat Jabar‎ namun kini dia bergabung dengan PDI Perjuangan dan siap maju menjadi calon Bupati Karawang.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar bagian buruh Toto Suripto menyatakan, PDIP ingin memiliki eksekutif di Kabupaten Karawang. Maka dari itu PDIP akan sekuat tenaga mendukung Yesi, yang juga Direktur Utama Rumah Sakit Rosella Karawang, sebagai calon tunggal Bupati Karawang.

“Jika kandidat itu kuat maka kami akan mendukungnya, jika ada yang terbaik maka meski saya juga mencalonkan di sana tetap akan saya dukung. Saya akan mengalah demi kemenangan PDI Perjuangan di Kabupaten Karawang,” kata Toto di Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar, di Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung pada Rabu (29/1/2020)

Menurut Toto keluarga besar PDI Perjuangan‎ pun segera akan melakukan rapat pleno terkait pencalonan Yesi. Bahkan rapat pleno tersebut akan dilakukan segera di hari yang sama.

“Ini demi kebaikan PDI Perjuangan di Kabupaten Karawang maka harus segera dirapatkan,” katanya.

Redaksi