Ratusan Buruh Purwakata Geruduk Gedung DPR RI

beritatandas.id, PURWAKARTA – Ratusan masa buruh dari Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa barat, ikut bergabung dengan ribuan massa dari Jakarta Bogor Banten Bekasi Karawang dan daerah lainnya untuk menyuarakan aspirasi ke gedung DPR-RI.

Menurut Ade Supyani FSPMI selaku Ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAMK FSPMI) Kabupaten Purwakarta menyebutkan buruh yang berangkat ke Jakarta itu menggunakan Bis, Elf dan Kendaraan-kendaraan pribadi lainnya.

“Hari ini Ribuan Buruh di Purwakarta, bergerak ke Gedung DPR RI, tujuannya adalah, menolak Omnibuslaw dan menolak PHK massal,” ujar Ade Supiyani selaku. Ketika di konfirmasi oleh beritatandas.id Kabupaten Purwakarta, melalui aplikasi WhatsApp messenger-nya, Selasa (25/8/2020).

Ade menambahkan dalam situasi Pandemi Coronavirus Disease (COVID-19) seperti saat ini, tidaklah manusiawi apabila perusahaan perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja ( PHK) terhadap buruh.

“Justru yang kita butuhkan adalah biaya untuk kehidupan sehari-hari, sementara itu pemerintah tak pernah memperhatikan kondisi kita pada saat ini, yang akan buruh terima malah PHK,”sebut dirinya pada saat sedang berada di Jakarta.

Jadi buruh tetap menolak RUU Omnibuslaw dan PHK massal, alhamdulillaah. Saat aksi Panja Baleg di wakili Pak Sumi Dasko wakil ketua DPR RI dari Fraksi Gerindra, bersama yg lainnya bekenan menemui masa aksi serta sempat ikut berorasi dan beliau menyampsikan akan mengawal aspirasi kami. Pak Sumi Dasko berpesan, bahwa DPR-RI bersama buruh akan memperjuangkan kepentingan buruh dan mendukung aspirasi buruh pula, pungkas Ade.

 

 

Reporter : Yusup Bachtiar