Bupati Subang H Ruhimat Minta Didoakan Santri

beritatandas.id, SUBANG – Pandemi Covid-19 mengguncang dunia, begitupun Kabupaten Subang, Jawa Barat. H Ruhimat, Bupati Subang melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan, termasuk meminta doa kepada kiyai dan santri.

“Setelah shalat (fardu), atau setelah tahajud Saya minta kalian (santri) berdoa agar wabah Covid-19 ini segera diangkat. Supya kehidupan kita normal kembali,” ujar Jimat sapaan akrab H Ruhimat, saat berkunjung ke Pondok Pesantren Minhajut Thalibin, di Dusun Pungangan, Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (6/7/2020).

Permintaan bupati Subang pun langsung ditindaklanjuti, pasalnya kunjungan yang dilakukam oleh orang nomor satu di Subang itu menjelang salat dzuhur. Saat memasuki waktu dzuhur, bupati bersama rombongan melakukan salat dzuhur berjamaah bersama santri.

Usai salat dzuhur, KH Machfudz Romly, Pengasuh Pondok Pesantren Minhajut Thalibin, memimpin doa agar wabah Covid-19 segera dihilangkan di atas muka bumi, terutama di Kabupaten Subang.

Selain itu doa agar warga Subang semakin sejahtera pun disampaikan. Untuk salat dzuhur sendiri yang menjadi imam KH Ade Mahbub Romly yang merupakan kepala SMP Minhajut Thalibin dan juga aik dari KH Machfudz Romly.

Redaksi