Cegah Corona, Pengunjung Pantai Patimban Dibatasi

beritatandas.id, SBANG – Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Corona, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang, Polsek Pusakanagara, Koramil 0511 serta Jurnalis Kabupaten Subang bersama-sama bagikan masker kepada pengunjung Pantai Pelabuhan Patimban Kecamatan Pusakanagara, Sabtu (15/5/2021).

Kepala Bidang (Kabid) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang, Tarkiman mengatakan, secara umum pihaknya menghimbou kepada pengunjung pantai patimban agar mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat, terutama kepada wisatawan yang berkunjung ke pantai patimban, dihimbau untuk menjalankan Prokes,” ujarnya.

Selain itu, Iptu Masri Sarip, Kanit Reskrim Polsek Pusakanagara menuturkan, untuk menghindari berjubelnya pengunjung pantai patimban, pengunjung dibatasi jumlah wisata yang masuk ke pantai patimban minimal 50 persen supaya tidak terjadi kerumunan begitu padat, karena ini masih suasana pandemik covid-19.

“Kami bersama BPBD, Koramil 0511, Karang Taruna Patimban dan jurnalis Kabuaten Subang bagikan masker kepada wisatawan yang berkunjung ke pantai patimban,” imbuhnya.

Dede Humaedah salah satu pengunjung pantai patimban asal Mulyasari Binong, sangat mengapresaiasi atas pembagian masker kepada para pengunjung pantai patimban.

“Sebagai warga yang baik kita harus selalu mematuhi prokes yang dianjurkan oleh pemerintah, agar kita bisa mencegah penyebaran virus covid-19 yang sampai sekarang masih belum juga hilang di muka bumi Indonesia,” imbuhnya.

Ia pun mengharapkan kepada pengelola pantai patimban, untuk menjaga kebersihan pantai.

“Kalau saya lihat disisi sisi pantai sangat kotor banyak sampah berserakan, seharusnya pengelola pantai tersebut menyediakan tong sampah, agar setiap pengunjung kalau buang sampah tidak sembarangan karena sudah ada tempatnya. Jangan sampai tiket masuk dipinta sedangkan pantainya sendiri tidak diurus sampah dimana mana, dan terlihat kumuh, ini kan bisa jadi pertanyaan uang masuk itu untuk apa,” katanya.

Redaksi