Cegah Tawuran Pelajar, Danramil 0408/Cilamaya Sosialisasikan Wasbang Di Sekolah

beritatandas.id, Karawang – Dalam upaya mencegah terjadinya tawuran antar pelajar di wilayahnya, Danramil 0408/Cilamaya, Letda Inf Odyarto bersama Muspika Cilamaya Wetan sambangi sekolah-sekolah yang para siswanya berpotensi melakukan tawuran.

 

Salah satu sekolah yang disambangi adalah SMPN 1 Cilamaya, dimana para siswanya kedapatan berkumpul dan bergerombol disuatu tempat sehingga dikhawatirkan dapat memicu terjadinya tawuran.

 

Dalam kegiatan menyambangi sekolah tersebut, Danramil 0408/Cilamaya didampingi juga oleh Waka Polsek Cilamaya, AKP Gangsar, MP Cilamaya Wetan, T Dadang, Babinsa Mekarmaya, Serka Wawan Marwan, Bhabinkamtibmas, Bripka Jamaludin, 2 Personil Ba Otsus Papua, Kepsek serta Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Cilamaya.

 

Dalam keterangannya, Danramil 0408/Cilamaya, Letda Inf Odyarto mengatakan, kami mengkoordinasikan agar bisa dijadwalkan secara berkala untuk pelaksanaan pembinaan di SMPN 1 Cilamaya maupun sekolah-sekolah lainnya.

 

Hal tersebut perlu dilakukan agar dapat disampaikan materi tentang wasbang dan bela negara dalam rangka pembentukan mental yang kuat terhadap para siswa/siswi.

 

Diharapkan dengan begitu, para siswa/i dapat menghindari hal-hal negatif seperti tawuran dan kenakalan remaja lainnya, sehingga mereka dapat berprestasi dan selalu berpikir positif, ujar Danramil saat dihubungi lewat seluler, Kamis (11/11/21).

 

Sementara itu, Kepala Sekolah dengan para guru sudah sepakat bila ada anak didiknya yang terlibat tawuran, minum-minuman beralkohol, balapan liar dan memakai narkoba, maka akan ditindak tegas sampai dikeluarkan dari sekolah

Reporter : Lex/Rga