Desa Sindangmukti Rayakan Pesta Rakyat Dan Kirab Budaya, Rahmawati Dewi: Optimis Ke Depan hasilnya Akan Meningkat Dan Lebih Maju.

Karawang, beritatandas.id – Pesta rakyat dan kirab budaya yang digelar Pemdes dan masyarakat Desa Sindangmukti, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang berjalan sangat meriah

Kegiatan mengusung tema “Desa Mawa Cara Kota Mawa Tata”, dengan menampilkan kirab budaya panen raya, ruwat bumi dan desa dengan penampilan wayang golek, pentas seni dari warga sindang Mukti, Lomba tumpeng, Babarit  doa bersama, serta pementasan seni Topeng Baskom.

Kepala Desa Sindangmukti Rahmawati Dewi mengatakan, pesta rakyat ini bentuk ungkapan rasa syukur yang diberikan Allah SWT sehingga pesta rakyat dan kirab budaya tahun ini bisa terselenggara.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah simbol masyarakat Sindangmukti yang selalu bersyukur atas nikmat dan karunia-Nya” atas pencapaian dengan harapan  desa Sindangmukti lebih maju dan berkah,” kata Dewi saat ditemui, Minggu (27/11/2022).

Masih kata Dewi, meski pendapatan panen masyarakat Desa Sindangmukti tahun ini merosot namun dirinya optimis ke depan hasilnya akan meningkat dan sindang mukti akan lebih maju.

Dia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam acara sehingga pesta rakyat bisa terselenggara berkat kerja sama seluruh masyarakat Sindangmukti.

“Semoga atas terselenggaranya acara ini bisa mempererat tali silaturahmi kita semua terkhusus masyarakat, perayaan pesta rakyat sebagai momentum meningkatkan nilai-nilai budaya leluhur kita,” ujarnya.

Acara dihadiri Camat Kutawaluya, Kapolsek Rengasdengklok, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Dinas pariwisata dan budaya, Unsur Lembaga pendidikan, BPD, Pengurus dan pendamping P3A pengairan, UPTD Pertanian, Tokoh Masyakat dan warga Sindang Mukti.

( Lx )