Dua Pasar di Subang Rawan Banjir, Lapak Sayuran Sudah Digenangi Air

beritatandas.id, SUBANG – Dua pasar di Kabupaten Subang terancam terendam banjir. Saat ini kondisi air sudah sampai mata kaki orang dewasa.

Seperti dikatakan Kepala Bidang Pasar Dinas Usaha Koperasi Perdagangan, Perindustrian dan Pasar Junaedi, ada dua pasar yang berpontensi banjir.

Di Pamanukan sendiri dijelaskan Junaedi aktivitas jual beli masih berjalan, yang tergenang hanya kios dibagian sisi jalan utama area Pamanukan Trade Center (PTC).

“Sejauh ini masih terpantau aman, aktivitas jual beli masih berlangsung, kalau pasarnya lantai satu belum terendam, hanya basement nya saja, karena elevasinya itu tinggi sekitar dua meter,” papar Junaedi ketika dikonfirmasi beritatandaa.id melalui sambungan telepon, Senin (8/2/2021).

Untuk perkembangan kondisi di Pasar Ciasem Junaedi mengatakan, Pasar Ciasem yang tergenang hanya sebagian kecil di area blok sayuran.

Mengenai tingkat kerawanan Junaedi menjelaskan taka ada kerwanan di pasar lain kecuali di dua pasar tersebut.

“Saya kira hanya dua itu yah karena seperti di Ciasem memang belakang pasar itu ada aliran yang merupakan rawan atau titik penyebab banjir,” ujarnya.

Dilanjutkan Junaedi, sementara pihaknya masih melakukan pendataan guna mengantisipasi risiko jika terjadi banjir.

“Semuanya diharapkan tetap tenang, upaya waspada perlu ditingkatkan, aktivitas jual beli harus berjalan, apa lagi pasar kan termasuk penyedia bahan pangan, kalau tutup masyakat mau beli kemana nanti,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Ciasem terdampak banjir sejak Minggu (7/2/2021) siang, dan Pamanukan mulai tergenang banjir pada Senin (8/2/2021) dini hari.

Reporter : Irvan