Gedung Rubuh: Belasan Santri Al Madaroh Batulawang Cianjur Alami Luka-luka

beritatandas.id, CIANJUR –  Puluhan santri dipasantren Almadaroh di Cianjur, Jawa Barat Sabtu sore menjadi korban reruntuhan bangunan. Peristiwa ini terjadi pada disaat para korban sedang mengaji. Di duga penyebab runtuhnya atap di pondok pesantren Almadaroh itu adalah konstruksinya rapuh.

“Sebelas orang santri mengalami luka-luka, kini mereka langsung dilarikan ke RS Cimacan,” sebut Cevi Zakaria tokoh masyarakat Desa Batulawang Kecamatan Cipanas Cianjur, ketika dikonfirmasi oleh Reporter kabartandas.id, pasca kejadian, Sabtu (16/1/2021).

Beberapa santri yang selamat, langsung di pulangkan ke rumahnya, atas peristiwa itu pihak Kepolisian dibantu warga di kampung Loji RT 01/01 Desa Batulawang Kecamatan Cipanas Cianjur, masih berupaya untuk mencari kemungkinan besar masih ada beberapa korban yang berada di reruntuhan bangunan.

“Dikabarkan ada 3 orang lainnya masih di cari,” sebut jelas Cevi yang pernah menjabat Sekdes di Desa Batulawang.

Mendapatkan informasi ini Polsek Cimacan, Polres Cianjur langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan langsung meminta keterangan kepada saksi dan menyelidiki peristiwa ini.

 

Reporter : Yusup