Gubernur Janji Bereskan Pencemaran Sungai Cilamaya ?

beritatandas.id, BANDUNG – Warga Karawang mulai mendengar kabar baik terkait solusi pencemaran yang terjadi di Sungai Cilamaya. Pemprov Jabar mengaku akan segera membentuk Satgas penanganan sungai Cilamaya.

“Alhamdulillah saya sudah ketemu dengan pak Gubernur, dah saya sampaikan jawabannya akan segera membentuk dan menyusun tim satgas seperti Citarum untuk penanganan sungai Cileungsi dan Cilamaya,” ujar Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati, Jumat (20/9/2019).

Meski sudah ada jawaban dari gubernur, Rahmat mengaku belum merasa puas. Oleh karenanya ia akan terus berjuang sehingga terbit payung hukum yang mengatur penanganan pencemaran tersebut.

“Kami tetap akan berjuang, minimal peraturan gubernur (Pergub) sebagai landasannya, agar makin kokoh dalam kebijakannya dan nyata dalam implementasi lapangannya nanti,” paparnya.

Tidak hanya itu Toleng sapaan akrab Rahmat Hidayat Djati, meminta Gubernur Jawa Barat memberikan pernyataan dan sikap resmi dalam mengatasi pencemaran sungai tersebut dan menindak tegas perusahan-perusahan yang membuang limbah sembarang ke sungai.

“Saya tidak puas dan tetap meminta kang Emil sebagai Gubernur Jawa Barat memberikan sikap resmi, dan sikapnya itu diberitakan di media dan diteruskan kepada kepala-kepala daerah di Purwakarta Subang dan Karawang,” pungkas lelaki yang merupakan politisi PKB.

Redaksi