Heboh!!! KPM Di Bojong Picung Cianjur Terima 3 Karung Beras Plastik

beritatandas.id, CIANJUR- Heboh, warga di RT 02/07, Kampung Margaluyu, Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Minggu, (20/9/2020) terima beras sintetis dari program bantuan pangan non tunai (BPNT).

Beras yang di terima oleh para keluarga penerima manfaat (KPM) tersebut ketika di buka karungnya pada hari Sabtu 19 September lalu, mengandung beras plasti, berjumlah sekitar tiga karung, mengandung beras plastik berukuran 15 kilogram.

“Di RT 02 terdapat dua karung dan di RT 03 ada satu karung,” ujar Ali Mudin, Ketua RT 02/07, Kampung Margaluyu, Minggu (20/9/2020).

Sementara itu, ketika mendengar laporan adanya kejadian di wilayahnya, PLT Bupati Cianjur Herman Suherman, langsung memerintahkan kepada Dinsos untuk mengusut tuntas temuan ini

“Dinsos harus mencek langsung kejadian ini selanjutnya diharapkan berkoordinasi dengan pihak terkait,” ujar Plt Bupati Cianjur.

Masih menurut Herman Suherman, kasus ini apakah ada unsur kesengajaan atau pun tidak, akan di tindaklanjuti setelah penelusuran, apabila di temukan ada unsur kesengajaan, maka pemerintah daerahnya akan memanggil penyuplai beras atau agen e-waroeng, ke wilayah Sukaratu Bojong Picung, tegas Plt Bupati Cianjur.

 

Reporter: Yusup Bachtiar