Ibu Titi Dalam Kondisi Sakit, Rumahnya Terendam 1,5 Meter

beritatandas.id SUBANG– Banyak korban banjir yang mengungsi di Flay Over Pamanukan Subang sakit dan terlantar, Salah satunya seorang ibu bernama Titi (42) warga Dusun Jalitri, Desa Mulyasari Pamanukan, Subang.

Titi sakit sejak ia dievakuasi dirumahnya, diketahui hingga kini Dusun Jalitri pemukiman Titi masih terendam setinggi 1,5 meter.

Dikatakan Omah (40) adik dari Titi, sang kakak menderita sakit pernafasan imbas dari mengungsi akibat banjir ia kedinginan sehingga sakitnya kambuh.

“Saya taunya dia (Titi) sakit dari Senin,” ujar Omah ketika diwawancara Tribun di tempat pengungsian dibawah fly over Pamanukan, Rabu (10/2/2021).

Ketika ditanya tentang respon dari petugas kesehatan Omah mengatakan hingga kini belum ada respon ketika ia meminta bantuan, “Pas dievakuasi juga bilang sakit, kita sudah tiga hari tapi belum ada petugas kesehatan, mau dievakuasi arusnya deras katanya di pertigaan,” imbuhnya.

Secara terpisah Ujang Muhyi (42) ketika diwawancara ditempat yang sama juga mengatakan, ia sudah sempat meminta evakuasi namun pertigaan di bawah Fly Over arusnya masih deras sehingga menyulitkan evakuasi.

“Katanya arusnua di pertigaan gede banget, bisa mah bisa lewat atas cuma kan korbannya gak bisa kita bawa keatas.” Pungkasnya.

 

Reporter : Irvan