Komisi II Kawal Visi Jawa Barat Sebagai Pusat Penggerak Industri Nasional

beritatandas.id,BANDUNG – Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati menegaskan pihaknya akan selalu bersinergi dengan pemerintah pusat terkait proyek-proyek strategis nasional yang dibangun di Jawa Barat.

“Ini demi terwujudnya visi misi pemerintahan Jawa Barat dalam menjadikan Jawa Barat sebagai pusat penggerak industri nasional,” ungkap Rahmat, Rabu (22/01/2020).

Dikatakan, beberapa proyek nasional yang tengah dibangun di Jawa Barat itu di antaranya, pembangunan infrastruktur pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, jalur ganda kereta api Sukabumi, jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Guna menguatkan komitmen tersebut, kata Rahmat, dirinya memimpin jajaran Komisi II untuk melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Industri awal pekan ini.

“Ini sebagai langkah persiapan Provinsi Jawa Barat menuju provinsi penggerak industri nasional,” kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Komisi II DPRD Jabar diterima oleh Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut, Endang Suwartini.

“Pembangunan proyek infrastruktur nasional di beberapa daerah Jawa Barat dapat memberikan dampak positif bagi daerah tersebut,” ujar Endang.

Redaksi