Koramil 0409/Telagasari Jajaran Kodim 0604/Karawang Bersama Warga Gelar Karya Bakti Di Pasar Lemah Abang

Kodim 0604/Karawang,- Anggota Koramil 0409/Telagasari Kodim 0604/Karawang melaksanakan karya  bakti pembersihan sampah di Pasar Lemahabang, tepatnya di Dusun Krajan 3 RT 17/05  Desa, Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Karawang, Rabu (06/12/23).

Danramil 0409/Telagasari Kapten Inf Joko Siswoyo mengatakan, kerja bakti pembersihan pasar dilakukan untuk mencegah, agar sampah tidak terseret air hujan masuk ke saluran drainase, dan mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir.

“Kegiatan ini membawa pesan khusus, dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang pasar, agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan,” terangnya.

Danramil juga meminta kepada warga pedagang di pasar, agar tidak membuang sampah sembarang di dalam kompleks Pasar, karena selain mencemari lingkungan yang mengakibatkan bau busuk sehingga menimbulkan penyakit, juga mengakibatkan banjir.

“Baik Pedagang maupun pengunjung harus bertanggung jawab, atas kebersihan pasar, hal ini untuk kenyamanan dan keindahan lingkungan pasar” tandasnya.

Dengan pembersihan yang diselenggarakan oleh Koramil 0409/Telagasari bersama seluruh elemen masyarakat sekitar pasar, menurutnya akan menjadi momentum kecil dalam mendorong masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat.

Untuk sampah hasil kebersihan dikumpulkan ditempat sampah yang telah disiapkan menggunakan kendaraan dari DLHK selanjutnya di angkut Ke TPA Jalupang.

(Team11)