LSM PPK BHINEKA Berbagi dengan Warga Terdampak Banjir

beritatandas.id, SUBANGDewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM PPK BHINEKA,Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang,dan Koorwil I serta Koorwil II LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang bantu korban terdampak banjir.

Kali ini, yang dibagikan kepada korban terdampak banjir adalah mie instan, nasi bungkus dan pakaian. Giat itu bukan kali pertama dilakukan, karena setiap kali banjir LSM PPK BHINEKA itu selalu melakukan giat serupa.

Kegiatan sosial kali ini dilakukan di lima desa di Kabupaten Subang,diantaranya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) fokus berbagi untuk warga yang terkena banjir di Kecamatan Pamanukan atau di lokasi Fly Over tempat warga mengungsi, sedangkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW),Koorwil I dan Koorwil II LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang,berbagi dengan warga di Kecamatan Blanakan yaitu di Desa Cilamaya Hilir,Desa Cilamaya Girang,Desa Langensari dan Desa Muara.

Dalam giat di Desa Langensari Kecamatan Blanakan diikuti oleh salah satu komunitas dari Desa Rancaaih Kecamatan Patokbeusi, yang menamakan diri sebagai Komunitas Emak-emak Rempong yang telah membuat dan membagikan 200 nasi bungkus secara langsung kepada warga Desa Langensari.

Kegiatan dimulai di Desa Cilamaya Hilir Kecamatan Blanakan,yang disambut oleh Forum Anak Muda Cilamaya Hilir,di Cilamaya Girang disambut oleh Sekdes Cilamaya Girang,di Langensari disambut oleh salah satu tokoh masyarakat, ada juga yang dibagikan langsung kepada masyarakat, yang terakhir di Dusun Bojong Desa Muara Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang.

Dari DPW dipimpin langsung oleh ketuanya yaitu Sunarto Amrullah,dari Koorwil I juga yang memimpin ketuanya yaitu H.Wiryana dan dari Koorwil II dipimpin oleh Sekjennya yaitu Rahmat, sedangkan dari DPP dikomando oleh Ketum yaitu H.Endang Supriadi,SH,MH.

Warga yang menerima nasi bungkus, pakaian dan mie instant merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Ketua DPW LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang dan Kepada Komunitas Emak-emak Rempong.

“Saya merasa bersyukur dan merasa berterima kasih kepada Ketua DPW LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang Pak Sunarto Amrullah alias Kang Buron bersama anggotanya dan Komunitas Emak-emak Rempong dari Desa Rancaasih Patokbesi yang sudah mau berbagi dengan warga,” ujar Sodik, tokoh masyarakat Desa Langensari.

“Semoga LSM PPK BHINEKA semakin maju dan jaya, begitu juga dengan Emak-emak Rempong semoga mendapatkan pahal yang berlipat ganda dari Allah SWT,” tambahnya.

Ketua DPW Sunarto Amrullah juga menyampaikan kepada awak media, bahwa dirinya merasa bersyukur dapat berbagi dengan warga yang terkena banjir.

“Saya sangat bersyukur karena dapat berbagi dengan saudara-saudara kita yang terkena banjir,dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Emak-emak Rempong dari Rancaasih Patokbesi yang telah peduli berbagi nasi bungkus, juga kepada Kades Blanakan dan Ketua KUD  Mina Fajar Sidik yang sudah mau berbagi lewat kami,semoga bermanfaat dan banjirnya segera surut,” unggkap Buron sapaan akrab Ketua DPW LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang.

Redaksi