M.Tabrani : Kedepannya Milangkala Desa Gintungkerta Ingin Lebih Meriah Dan Lebih Semarak Lagi, Karna Ini Hajat Masyarakat

Karawang, beritatandas.id – Pemerintah Desa Gintungkerta menggelar Milangkala Desa Gintungkerta yang ke-43 tahun. Kamis (29/9/22).

Kegiatan Milangkala Desa diselenggarakan di halaman kantor Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Banyak kegiatan atau rangkaian dalam mengisi Milangkala ke-43 tahun Desa Gintungkerta.

H. Muhammad Tabrani. Kepala Desa Gintungkerta Kecamatan Klari Karawang

Kepala Desa Gintungkerta, Muhammad Tabrani mengatakan, terlaksananya Milangkala Desa Gintungkerta berawal banyaknya pertanyaan mengenai kapan Milangkala Desa Gintungkerta.

Kemudian mencari tahu kapan terbentuknya Desa Anggadita kepada sesepuh, serta para tokoh yang ada di Desa Anggadita,

” Berawal dari akan mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, kemudian ada masukan dari perangkat Desa agar sekalian dipadukan dengan acara Milad Desa,” kata Tabrani saat ditemui di kantor Desa Gintungkerta.

Tabrani mengungkapkan, bahwa Desa Gintungkerta merupakan pemekaran dari Desa Anggadita yang terbentuk pada bulan September tahun 1979.

Rangkaian Milangkala, kata Tabrani, dimulai dengan upacara adat, dan beberapa persembahan dari masyarakat Desa Gintungkerta seperti pencak silat dan tari jaipong.

” Ada juga lomba adzan, lomba mewarnai dan cerdas cermat bagi anak sekolah dasar, lomba Qasidah, acara puncaknya yakni peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Tabrani berharap, ke depannya kegiatan Milangkala Desa ingin lebih meriah, dan lebih semarak lagi, karena sebelumnya terhalang adanya wabah virus corona yang mana tidak ada kegiatan atau hiburan masyarakat.

Lex )